Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

RICMA Hadirkan Jakarta Islamic Fashion Guide untuk Referensi Remaja Muslimah Ibu Kota

Bagikan:

Hidayatullah.com–Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) menggelar Jakarta Islamic Fashion Guide (JIFG) bertujuan mengajak para remaja muslimah untuk terus berkarya, khususnya dalam industri fashion, serta mengembangkan kapabilitas diri mereka dan menjadi pribadi yang mandiri dengan berlandaskan nilai-nilai Islam. JIFG merupakan acara penutup rangkaian Gema Ramadhan tahun ini.

Listya Dea, Project Officer Gema Ramadhan, menyampaikan “Jakarta Islamic Fashion Guide tahun ini mengangkat tema Spark Your Beauty: Inside & Outside.

“Kami mengadakan kegiatan ini sebagai medium untuk mengedukasi dan memotivasi teman-teman remaja muslimah agar dapat memaksimalkan potensi diri sesuai dengan ajaran-ajaran Islam. Fashion merupakan platform yang kami pilih untuk berdakwah pada kesempatan kali ini mengingat tingginya antusiasme masyarakat terhadap industri ini,” ujar Listya.

JIFG menghadirkan dua sesi meliputi sesi talk show dan tutorial hijab serta sesi fashion show para desainer muda. Pada sesi pertama, terdapat empat pembicara inspiratif terkait kesehatan, kecantikan, fashion, fashionpreneur, dan ulasan topik terkait dari sisi IslamKeempat pembicara tersebut adalah Ibu Shanti Persada (Founder Love Pink Indonesia), Hamidah Rachmayanti (Make Up Artist dan Selebgram), Intan Kusuma Fauzia (CEO Vanilla Hijab), dan Umi Pipik Dian Irawati (Ustadzah/Public Figure).

“Pada bulan Ramadhan kali ini, RICMA telah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti Seminar Remaja Masjid DKI Jakarta, pesantren kilat ala RICMA (RICMA Camp), RICMA Fair, Kampus Night, Lebaran untuk Mereka, hingga acara Jakarta Islamic Fashion Guide hari ini.

Berangkat dari sabda Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam, yakni berdakwahlah dengan bahasa kaum-mu, kami percaya melalui kegiatan seperti fashion, musik jazz, olahraga, dan kegiatan kaum muda lainnya ini dapat membantu kita untuk berdakwah,“ ujar Sukarno Hatta, Ketua Umum RICMA.

JIFG yang dihadiri oleh lebih dari 150 orang ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik. Para peserta tidak dikenakan harga tiket, hanya saja mereka dapat memberikan infaq pada Pink Box yang kemudian diserahkan kepada community partner JIFG, Love Pink Indonesia, untuk mendukung teman-teman kita pejuang kanker payudara. JIFG yang memiliki konsep acara charity ini juga mengajak tujuh desainer muda untuk menampilkan karyanya melalui fashion show yang secara tidak langsung turut melakukan donasi yang disalurkan melalui Love Pink Indonesia.*/kiriman Dea Qisthina Gumayyura

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Warga Banda Aceh Antusias Ikurti Pengajian TASTAFI

Warga Banda Aceh Antusias Ikurti Pengajian TASTAFI

Mushida Beri Award Daiyah 3T

Mushida Beri Award Daiyah 3T

LAZIS Dewan Dakwah Gelar Training Internasional Guru Madrasah

LAZIS Dewan Dakwah Gelar Training Internasional Guru Madrasah

Wali Kota Bontang Resah Angka Perceraian Masih Tinggi

Wali Kota Bontang Resah Angka Perceraian Masih Tinggi

Adi Hidayat Ajak Umat Islam Bersatu, Tidak Saling Mencela

Adi Hidayat Ajak Umat Islam Bersatu, Tidak Saling Mencela

Baca Juga

Berita Lainnya