Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Semarak Nuzulul Qur’an di KBRI Islamabad

Bagikan:

Hidayatullah.com–KBRI Islamabad akan memberikan bantuan maksimal bagi masyarakat Indonesia yang mengalami suatu kesulitan dan permasalahan. Hal itu disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Pakistan, Iwan Suyudhie Amri dalam peringatan peristiwa Nuzulul Quran Ramadan 1437 H di Aula Budaya Nusantara KBRI Islamabad tanggal 24 Juni 2016.

Kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu upaya pembinaan dan perlindungan (pre emptive) terhadap warga Indonesia di wilayah akreditasi.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 125 (seratus duapuluhlima) orang yang berasal dari keluarga besar KBRI, mahasiswa, pelajar, ibu rumah tangga dan beberapa pekerja formal Indonesia ini, menampilkan berbagai pertandingan/perlombaan berupa Musabaqoh Hifzul Al-Quran, Lomba Kultum bertema keagamaan, nasionalisme dan umum, serta Lomba mewarnai gambar Islami bagi anak-anak berusia dibawah usia 10 tahun.

Dalam sambutan singkatnya Duta Besar RI antara lain menyampaikan harapannya bahwa acara ini akan dapat memberikan hikmah dan faedah bagi semua hadirin guna peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subahanahu Wata’ala.

Duta Besar menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas kesuksesan acara ini.Beliau juga mengemukakan bahwa KBRI dan jajarannya selalu siap untuk mendorong dan memfasilitasi secara maksimal aneka kegiatan keagamaan, guna memupuk ketakwaan kepadaAllah Subahanahu Wata’ala.

Beliau juga berharap agar  keluarga besar KBRI, semua mahasiswa, pelajar, dan masyarakat Indonesia selalu berhati-hati dan tetap meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi berbagai gejolak dan kemungkinan buruk yang bisa terjadi di Pakistan. KBRI akan selalu membuka lebar-lebar pintu bantuan bagi masyarakat Indonesia yang memerlukan, bila mengalami suatu kesulitan dan permasalahan, guna mendapatkan solusi pemecahannya.

Acara kemudian dilanjutkan  dengan buka puasa bersama, sholat Maghrib berjamaah, sholat Isha dan sholat Tarawih berjamaah. Semua acara berlangsung sederhana namun meriah, dan khidmat & khusyuk. Semua sesi kegiatan yang dilaksanakan, baik berupa monolog, dialog dan berbagai pertandingan/perlombaan, dirasakan telah mampu memenuhi tujuan kegiatan pembinaan dan perlindungan(pre emptive) masyarakat Indonesia.

Selama ini KBRI Islamabad selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan, baik berupa pertemuan, sarasehan, kegiatan peringatan hari nasional-keagamaan, terkait upaya pembinaan dan perlindungan (pre-emptive) bagi para WNI di wilayah akreditasi.

Berbagai kegiatan dalam upaya untuk terus memupuk rasa nasionalisme cinta tanah air – bangsa, meninggikan keindonesiaan, upaya perbaikan akhlak budi pekerti, menjalin hubungan baik dan kedekatan antar semua elemen/ unsur masyarakat Indonesia juga terus dilakukan, sekaligus juga sebagai usaha peningkatan kualitas dan kapabilitas masyarakat Indonesia di wilayah akreditasi.

Berbagai kegiatan yang diadakan selama ini selalu diikuti/ dihadiri oleh berbagai komunitas warga Indonesia, yakni keluarga besar KBRI, pelajar-mahasiswa dan masyarakat Indonesia, ibu rumah tangga Indonesia bersuamikan Pakistan, dan beberapa pekerja formal (ekspatriat) asal Indonesia di wilayah akreditasi.*/kiriman  Muladi (Pakistan)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pondok Roja – Universitas Bantara Veteran Sukoharjo Kembangkan Pesantren Mahasiswa Tahfidzul Qur’an

Pondok Roja – Universitas Bantara Veteran Sukoharjo Kembangkan Pesantren Mahasiswa Tahfidzul Qur’an

YDSF Bangun Instalasi Air di Basis Muallaf Tengger

YDSF Bangun Instalasi Air di Basis Muallaf Tengger

KBRI Islamabad Peringati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda

KBRI Islamabad Peringati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda

Sosialisasi Layanan Hapus Tato Gratis di LP Nusakambangan

Sosialisasi Layanan Hapus Tato Gratis di LP Nusakambangan

Hapus Tato Perdana IMS di Bekasi Tinggi Peminat

Hapus Tato Perdana IMS di Bekasi Tinggi Peminat

Baca Juga

Berita Lainnya