Jelang Ramadhan 1437 H Masjid Al Ikhlas Ngurah Rai adakan Baksos

Jelang Ramadhan 1437 H Masjid Al Ikhlas Ngurah Rai adakan Baksos
balimuslim
Masjid al Ikhls Bandara Ngurah Rai, Bali

Terkait

 

Hidayatullah.com–Masjid Bandara Alikhlas Ngurah Rai Bali serahkan baksos pada Ahad, 29 Mei 2016 di Kampung Muslim Kecicang Karangasem Bali.

Kegiatan ini dimaksudkan salah satu upaya untuk mempererat silaturahim dan bentuk kepedulian sesama muslim. Paket Baksos diserahkan langsung oleh H. Gunawan lubis selaku ketua takmir Masjid Al Ikhlas Ngurah Rai bersama rombongan.

Acara Baksos acara juga diawali dengan kajian umum tausiyah yang disampaikan oleh KH.Mustafid Amna, LC yang kini juga menjabat sebagai Ketua MUI Provinsi Bali. Dalam pemaparanya beliau menekankan akan pentingnya menjalin ukhwah dan kepedulian sesama muslim ditengah mayoritas kaum Hindu.

Kegiatan Baksos pra ramadhan dg memberikan sembako ke penduduk kurang mampu bertempat di Mushola Aisyah Kampung Muslim Kecicang Bebandem Karangasem.

Sebanyak 75 KK yang terdiri dari faqir,  dhuafa,  jompo dan lainya mendapat santunan sembako, senilai ratusan ribu rupiah.Kampung Muslim Kecicang merupakan bagian kantong muslim di Bali bagian timur Bali yang telah ada sejak masa kerajaan Karangasem yang sebagian besar berasal dari suku sasak Lombok .

H.Ahmad Sueb yang mewakili tokoh setempat disela penyerahan simbolis mengucapkan ungkapan syukur atas perhatian jamaah masjid Al Ikhlas Bandara Ngurah Rai yang telah meluangkan harta dan waktu untuk berbagi dengan sesamanya di Kecicang. Acara tersebut akhirnya selesai dengan ditutup oleh do’a sebelum  dikumandangkan adzan dzuhur.*/kiriman Azmi Mubarok (Bali)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !