Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Berdiri Barakah Boarding House Syariah di Pekanbaru

ISTIMEWA
Acara launching Barokah Boarding House Syariah di Pekanbaru
Bagikan:

Hidayatullah.com–Maraknya bisnis perhotelan di Pekanbaru membuat banyak pengusaha tergiur membuat hotel- hotel bertingkat. Mulai dari bintang satu hingga lima kini bertebaran.

Tak sedikit hotel acap menjadi tempat pertemuan muda-mudi untuk melakukan maksiat dengan bebas. Meski demikian,  tidak semua pengusaha hanya mencari keuntungan komersial belaka.

Adalah Barokah Boarding House Syariah yang berdiri guna menjadi tempat rujukan penginapan bernuansa islamis. Boarding House yang beralamat lengkap di Jalan Lobak (Jln. Amal) Panam Pekanbaru ini  baru saja dilaunching hari Senin (23/05/2016).

Bertajuk “Grand Opening Boarding House Syariah” acara launching dimulai pukul 09:30 WIB  diikuti puluhan undangan dari berbagai kolega dan jamaah pengajian.

Acara  menghadirkan Dr. H. Musthafa Umar,  ulama tafsir Quran asal Riau.  Dalam sambutannya, Musthafa Umar mengingatkan betapa pentingnya mencari harta yang halal, lalu mengelolanya dengan prinsip-prinsip syariah agar harta tersebut menjadi berkah bagi yang mempunya.

“Termasuk salah satu cara agar harta menjadi berkah adalah menggunakannya untuk jalan Allah,” ujarnya.

Menurut Lof Hendri, manajer sekaligus anak pemilik boarding house syariah mengatakan,  apa yang disampaikan Dr. Musthafa Umar tersebut sejalan dengan niat awal terbentuknya penginapan ini.

“Ya tujuannya untuk dakwah,” ujar pria 43 tahun ini.

Senada dengan sang anak, Nurhayati, pemilik Barokah Boarding House Syariah turut menyampaikan bahwa inilah jawaban Allah atas kegigihan mengarungi kehidupan dengan ikhlas karena Nya.

“Inilah bukti bahwa ketika kita gigih berjuang, akan menghasilkan manfaat,” ujar Nurhayati mengisahkan awal perjuangannya menghidupi keluarga seorang diri sejak tahun 70-an karena ditinggal suaminya menghadap Allah Subhnahahu Wata’ala.

Di akhir perbincangan, Lof Hendri mengungkapkan akan terus mengembangkan bisnis syariah ini dengan membuat restoran spesial masakan domba, masakan Timur Tengah, Eropa dan tentu saja rendang khas Sumatera Barat, kota asal ibunda tercintanya.*/Husin Albanni, Pekanbaru

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

PPI Libanon Selenggarakan Diskusi Kebangsaan bersama Menpora RI

PPI Libanon Selenggarakan Diskusi Kebangsaan bersama Menpora RI

“Boom!!!” Relawan HASI Selamat dari Birmil

“Boom!!!” Relawan HASI Selamat dari Birmil

Pluralisme di Indonesia Hanya Tambal Sulam!

Pluralisme di Indonesia Hanya Tambal Sulam!

Mata Pelajaran Dayah di Turki sama Seperti Dayah di Aceh

Mata Pelajaran Dayah di Turki sama Seperti Dayah di Aceh

Pangkostrad: Negara Ini Didirikan Orang Beriman

Pangkostrad: Negara Ini Didirikan Orang Beriman

Baca Juga

Berita Lainnya