Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Program ‘Senyum Anak Indonesia’ Bahagiakan Anak Tolikara

George Ramadhan dan dua temannya asal Tolikara ini gembira bisa melanjutkan sekolah di Jayapura. Ia berharap jadi dai dan bisa ceramah
Bagikan:

Hidayatullah.com—Problem mendasar yang masih belum teratasi hingga kini  pendidikan bagi anak Indonesia mereka yang berada di lokasi terpencil, pelosok dan perbatasan.

Guna membantu mengatasi masalah pendidikan di tempat terpencil,  Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) yang memiliki cabang dan tersebar dari Sabang hingga Merauke, dipercaya kaum muhsinin menjangakau tempat terpencil melalui Program Senyum Anak Indonesia.

“Seperti yang baru-baru ini dilakukan di Jayapura, BMH memberikan beasiswa untuk tiga anak usia sekolah dasar belajar dengan beasiswa full di MI Integral Hidayatullah Holtekamp Jayapura,” ujar Kepala Humas BMH Pusat Imam Nawawi.

Menurut Imam, program beasiswa ini rupanya membuat ketiga anak asli Tolikara merasa sangat berarti, khususnya bisa menikmati pendidikan di Jayapura.

Sebut saja George Ramadhan, misalnya. Ia mengaku senang bisa sekolah. Ia berharap suatu hari bisa jadi dai dan bisa ceramah.

“Senang bisa sekolah. Semoga bisa ceramah,” ujarnya.

Selain pemberian beasiswa bagi anak pedalaman, terpencil, perbatasan dan kepulauan BMH secara berkala terus meningkatkan program edukasi pentingnya pendidikan yang tepat guna tumbuh kembangnya generasi muda bangsa yang sholeh, cerdas dan beradab.

“Alhamdulillah di pekan pertama Mei, BMH melaksanakan dua kegiatan. Pertama seminar pendidikan di Tuban Jawa Timur dan Tabligh Akbar Pendidikan Adab di Jayapura Papua. Semua itu adalah bagian dari manivestasi Program Senyum Anak Indonesia,” papar Imam.

Melalui Senyum Anak Indonesia BMH membuka diri menjalin sinergi dengan berbagai pihak untuk terwujudnya program mencerdaskan anak bangsa.*/Imam (Jayapura)

Rep: Imam Nawawi
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Masjid juga Harus berfungsi sebagai Pusat Peradaban

Masjid juga Harus berfungsi sebagai Pusat Peradaban

Dai sarjana STIE Hidayatullah

BMH dan STIE Hidayatullah Depok Tugaskan Dai Sarjana ke Berbagai Daerah

Wali Kota Banda Aceh Awali Menempati Gedung Pendopo dengan Undang Ulama

Wali Kota Banda Aceh Awali Menempati Gedung Pendopo dengan Undang Ulama

IKADI Jatim Adakan Pelatihan Ruqyah Massal di Madiun

IKADI Jatim Adakan Pelatihan Ruqyah Massal di Madiun

Santri TPQ adakan Aksi “Cinta Anak Gaza dan Suriah”

Santri TPQ adakan Aksi “Cinta Anak Gaza dan Suriah”

Baca Juga

Berita Lainnya