PPI Turki Luncurkan Radio dan Majalah Pelajar

Majalah PPI Turki yang bernama 'Konstantinesia' adalah untuk mengambil spirit kegemilangan yang diharapkan menghubungkan tanah Konstantin dengan Indonesia.

PPI Turki Luncurkan Radio dan Majalah Pelajar
@ppi turki
Persatuan Pelajar Indonesia di Turki

Terkait

Hidayatullah.com–Setelah meluncurkan Radio Pelajar sebagai media dan wadah pemersatu seluruh pelajar di Turki, pada Sabtu (30/04/2016) depan, PPI Turki kembali meluncurkan Majalah Perdana dalam sejarah PPI Turki.

“Alhamdulillah setelah kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas akhirnya mimpi kita memiliki majalah akhirnya terwujud” ujar Nurul Qamar, Direktur Utama Majalah.

Menurutnya Majalah PPI Turki yang bernama ‘Konstantinesia‘ adalah untuk mengambil spirit kegemilangan yang diharapkan menghubungkan tanah Konstantin dengan Indonesia. Maka kita perlu dukungan semua pihak untuk membesarkan majalah tersebut. Termasuk dalam perkembangannya kedepan karena baik radio maupun Majalah dananya sejauh ini dikumpulkan dari kas anggota.

Sementara Ketua PPI Turki, Azwir Nazar menyatakan bahwa majalah ini sebagai upaya mendorong dan mewadahi kreatifitas pelajar untuk kegiatan positif dan produktif demi menangkal pengaruh negatif seperti paham radikalisme terutama di Turki.

Konstantinesia

Majalah PPI Turki ‘Konstantinesia’

Sama halnya dengan Radio, tahun ini kita serius melakukan banyak terobosan untuk PPI dan bersatu untuk membesarkan organisasi, memupuk lagi semangat berhimpun, juga ada faktor geo politik Turki yang sangat labil. Maka temans selain kuliah bisa berimprovisasi dalam mengasah potensi diri.

“PPI Turki sebagai representasi organisasi Pelajar seluruh Turki yang berjumlah hampir 1000 orang mesti berusaha melahirkan wadah atau sarana bagi pelajar untuk berpartisipasi dan aktualisasi diri, sehingga PPI akan menjadi rumah besar Pelajar Indonesia di Turki. Kita mesti terus semangat memupuk energi positif untuk bangsa dan negara” ujarnya.

Karena Pelajar Indonesia terdiri dari SMA, S1 hingga pascasarjana maka secara konten majalah pun sangat beragam. Sebagai media belajar dan sosialisasi, dengan adanya radio dan majalah, PPI Turki diharapkan akan terus melahirkan kader kader bangsa terbaik untuk Indonesia.*/Azwir Nazar (Turki)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !