Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Sekjend HUDA Sambut Santri Aceh Jawara Kitab Kuning Nasional

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sekretaris Jenderal Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk Bulqaini Tanjungan menyambut antusias kepulangan jawara lomba baca kitab kuning nasional, Tgk Ahmadi di Bandara Sultan Iskandar Muda, Senin, (25/04/2016).

Tgk Ahmadi yang adalah santri dari Dayah Al-Ikhlas Al-Aziziyah Bireuen ini berhasil keluar sebagai juara pertama lomba baca Kitab Fathul Mu’in yang diselenggarakan oleh DPP PKS di Jakarta setelah di final menyisihkan utusan dari berbagai Provinsi lainnya, termasuk utusan dari Jawa Timur yang selama ini disebut sebagai lawan tanding yang selalu berat bagi kafilah Aceh.

Atas keberhasilannya ini, Tgk Ahmadi pun mendapat hadiah umrah gratis.

Selain Tgk Bulqaini, juga hadir Badaruddin dari Badan Pembinaan Pendidikan Dayah (BPPD) Aceh, Teuku Zulkhairi dari Persatuan Dayah Inshafuddin dan tiga puluhan santri lainnya. Para santri melantunkan shalawat badar menyambut Tgk Ahmadi keluar dari Bandara Sultan Iskandar  Muda, Blang Bintang.Tgk Bulqaini dan Badaruddin didampingi Dr Yusuf A. Samad dari DPW PKS Aceh juga mengalungkan kain rida’  ke leher Tgk Ahmadi sebagai tanda penghormatan dan apresiasi.

“Kita sambut Tgk Ahmadi di Bandara dengan shalawat badar sebagai dukungan kita atas prestasi yang berhasil diraih santri Aceh dengan harapan ke depan jejak mereka yang suskes bisa diikuti oleh para santri lainnya. Bukan hal muda untuk menjadi juara pertama dalam even nasional, “ ujar Tgk Bulqaini yang juga pimpinan Dayah Markaz Ishlah Al-Aziziyah Luengbata ini.

Dari berbagai sumber disebutkan, dewan juri dalam babak Final Lomba Baca Kitab Kuning adalah para Kiai seperti KH Syuhada Syarkun (Pimpinan Pesantren Salafiyah Tebuireng, Jawa Timur), KH Ahzami Samiun Jazuli (Pengasuh Yayasan Pendidikan Darul Hikmah, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat) dan KH Muslih Abdul Karim (Pengasuh Ponpes Baitul Quran, Depok, Jawa Barat).*/kiriman Teuku Zulhairi (Aceh)

Rep: Admin Hidcom
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Prihatin Politisasi NU, ‘Kiai NU Kultural’ Indramayu Gelar Silaturrahim

Prihatin Politisasi NU, ‘Kiai NU Kultural’ Indramayu Gelar Silaturrahim

PP Wanita PUI  Gelar Workshop Penguatan Akhlak Bangsa

PP Wanita PUI Gelar Workshop Penguatan Akhlak Bangsa

Al-Mujahidin,  Masjid Baru di Zona Ekonomi Bebas Korsel

Al-Mujahidin, Masjid Baru di Zona Ekonomi Bebas Korsel

Antisipasi Kekeringan, BMH Bangun Bak Air di Gunung Kidul

Antisipasi Kekeringan, BMH Bangun Bak Air di Gunung Kidul

Pengembangan Ekonomi Kreatif Bagi eks ODGJ

Pengembangan Ekonomi Kreatif Bagi eks ODGJ

Baca Juga

Berita Lainnya