Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

MIFTA Berharap Lahirkan 200 Teknopreneur dan 2000 Profesional TI Tahun 2022

Bagikan:

Hidayatullah.com–Bertempat di Aula Graha STT Nurul Fikri Depok, hari Sabtu (16/04/2016), bertepatan dengan adzan Maghrib berkumandang, usai sudah Musyawarah Nasional Muslim Information Technology Association (MIFTA).

bertema “Melahirkan Profesional TI dan Teknopreneur Muslim” asosiasi bagi pegiat Teknologi Informasi Muslim di Indonesia,  ini sejak berdirinya di tahun 2000, baru saja melaksanakan MUNAS ke-8.

Sebagaimana pada MUNAS sebelumnya, dan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, serta diatur dalam tata tertib sidang, maka peserta MUNAS dapat hadir secara fisik maupun secara virtual. Dengan menggunakan fasilitas IT dan social media, maka MUNAS menjadi hidup, dan lintas wilayah.

Agenda MUNAS kali ini diawali dengan diterimanya secara aklamasi, laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2013 – 2015 sebelumnya di bawah Ketua Umum H. Prihantoosa Supradja, MMSI, dimana hampir semua program dan kerjasama yang dapat berjalan dan berhasil dengan baik.

Selain agenda utama memilih kepengurusan baru, MUNAS kali ini juga membahas perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, pengesahan kode etik profesi, juga adanya road map organisasi, sebagai peta jalan MIFTA sampai dengan tahun 2022.

Road map ini menjadi rambu-rambu bagi kepengurusan baru, dalam menyusun program kerja. Salah satu rumusan dari road map tersebut yang menarik adalah rencana pencapaian MIFTA untuk melahirkan 200 teknopreneur muslim baru dan 2.000  profesional TI muslim hingga tahun 2022, yang mampu bermain di tingkat nasional dan global. Hal ini tentu sejalan keinginan pemerintah yang mendorong lahirnya teknopreneur dan  profesional TI sebanyak-banyaknya. Tentu dalam hal ini, MIFTA akan bersedia mengambil peran kerjasama dengan pemerintah dan pihak lain yang concern pengembangan teknopreneur dan meningkatkan kualitas dan kapasitas  profesional TI Indonesia.

Selanjutnya dalam kesempatan ini juga terjadi pergantian pemangku amanah kepengurususan periode 2016 – 2019, yang kali ini di Dewan Pengurus diisi oleh: Bayu Widyasanyata (Ketua Umum), Asih Subagyo (Sekretaris Jenderal), Wiku Suryomurti (Bendahara Umum), Deddy Rahman (Ketua Bidang Teknopreneur), Bayu Waspodo (Ketua Bidang Profesional), Muhammad Yuqi (Ketua Bidang Organisasi dan Pengembangan Jaringan) dan Ahmad Syauqie (Ketua Bidang Humas dan Komunikasi). Sementara itu Jaja Triharja (Ketua Dewan Pakar dan Syariah) dan Rusmanto (Ketua Dewan Profesi dan Asosiasi).

Dalam sambutannya, Ketua Umum terpilih Bayu Widyasanyata yang memiliki pengalaman belasan tahun di bisnis Telko ini, setelah ber-istighfar atas amanah yang diberikan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepengurusan sebelumnya dan akan meneruskan program-program kepengurusan yang lalu, melaksanakan keputusan MUNAS serta menjalankan road map yang telah disepakati, memohon dukungan dan komitmen kepada pengurus yang terpilih, serta akan bekerjasama dengan semua pihak yang memiliki visi dan misi yang sama dengan MIFTA.

Muslim Information Technology Association (MIFTA) adalah salah satu asosiasi bagi pegiat TI Muslim di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2000, memiliki perwakilan di beberapa wilayah, dan fokus utama adalah melahirkan serta mengembangkan teknopreneur dan profesional TI muslim yang mampu bersaing di tingkat nasional dan global.*/kiriman Asih Subagyo

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Jika Jiwanya Terancam, Ateis-pun Menyebut Nama Tuhan

Jika Jiwanya Terancam, Ateis-pun Menyebut Nama Tuhan

Pemuda Muhammadiyah adakan Pelatihan Instruktur Nasional

Pemuda Muhammadiyah adakan Pelatihan Instruktur Nasional

Dr. Khalif Muammar:  “Toleran Saja Tak Cukup, Mesti Menerima Kebenaran”

Dr. Khalif Muammar: “Toleran Saja Tak Cukup, Mesti Menerima Kebenaran”

FLP Bogor Selenggarakan Kelas Puisi

FLP Bogor Selenggarakan Kelas Puisi

Penyesatan Makna Pluralisme sebagai Bentuk Toleransi

Penyesatan Makna Pluralisme sebagai Bentuk Toleransi

Baca Juga

Berita Lainnya