IKAT Siap Terjun Berantas Buta Baca Al-Qur’an di Tamiang

"IKAT sudah pengalaman mengadakan beberapa kali pelatihan tahsin dan tajwid al-Qur'an, baik di Banda Aceh maupun di kabupaten/kota."

Terkait

Hidayatullah.com– Menanggapi pemberitaan media terkait 30 persen pelajar Tamiang tak bisa baca al-Qur’an, Ikatan Alumni Timur Tengah (Aceh) siap membantu dengan segala daya upaya untuk ikut serta memberantas hal tersebut. Pernyataan ini diungkapkan oleh Fakhrurrazi MA, Ketua IKAT Langsa, 27 Februari 2016.

“Kita sudah koordinasi dengan Tgk. M Fadhil Rahmi, Ketua IKAT Pusat di Banda Aceh, mengenai kesiapan partisipasi dan tim tahsin sudah menyatakan siap,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, di antara kemampuan dan skill para alumni Timur Tengah adalah dalam hal baca tulis al-Qur’an.

“IKAT sudah pengalaman mengadakan beberapa kali pelatihan tahsin dan tajwid al-Qur’an, baik di Banda Aceh maupun di kabupaten/kota,” tambahnya.

Menurut Ustadz Pero, panggilan akrab Fakhrurrazi, IKAT selain mempunyai para ahli tahsin berkelas dunia yang sudah mendapat sanad dari para syeikh ahli qiraat di Timur Tengah. IKAT juga sudah punya buku atau modul panduan yang sekarang mulai dilirik oleh berbagai lembaga untuk digunakan.

“Jadi tidak ada masalah dalam hal SDM maupun SDA. Mungkin, inilah bentuk kecil dari konstribusi kami untuk Aceh,” pungkasnya.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muh. Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !