Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Wartawan Peduli Syariat di Aceh Latih Kader Jurnalis

Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam
Bagikan:

Hidayatullah.com–Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) bekerja sama dengan Humas Setda Aceh menggelar pelatihan jurnalistik kepada wartawan dan humas di Banda Aceh, 8-10 Desember 2015.

Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Pelatihan Jurnalistik, Kita Kawal Aceh Dalam Bingkai Syariat” ini digelar di Aula Ring Road Hotel, Banda Aceh.

Pelatihan ini diikuti puluhan peserta yang berasal dari perwakilan Humas Setda Aceh, Humas Pemko Banda Aceh dan Pemkab Aceh Besar, media kampus, serta sejumlah wartawan baik cetak maupun elektronik di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Kegiatan ini juga salah satu upaya meningkatkan kemampuan jurnalistik wartawan media kampus dan tenaga humas,” kata Ketua Panitia Fauzan MD di Banda Aceh, Selasa (08/12/2015).

Ia menjelaskan kegiatan bertajuk melalui pelatihan jurnalistik kita kawal Aceh dalam bingkai Syariat itu ikut menghadirkan sejumlah pemateri yakni Heru Dwi Suryatmodjo (Kepala Biro LKBN Antara Aceh) Muhammad Saman (Harian Analisa) dan Munawardi Ismail (Harian Waspada).

Selanjutnya Hasan Basri M Nur (KWPSI), Zainal Arifin M. Nur (Waredpel Serambi Indonesia), M Ansar (Redaktur Foto Serambi Indonesia) dan Muhammad Zairin (Harian Waspada).

Pada hari terakhir, kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut akan dilakukan kunjungan ke media yakni Aceh TV, Rakyat Aceh dan RRI Banda Aceh.

Anggota Badan Pengawas KWPSI, Heru Dwi Suryatmodjo saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan tersebut juga bagian dalam mendukung Pemerintah Aceh dalam penerapan syariat Islam secara kaffah.

Ia berharap dengan peningkatan pemahaman tersebut dapat meyajikan berita yang lebih Islami.

Sementara itu, Sekjen KWPSI Muhammad Saman mengatakan kegiatan pelatihan tersebut merupakan bagian dari program peningkatan sumber daya manusia bidang jurnalistik.

Dia juga berharap, dengan kegiatan seperti ini bisa mewarnai khasanah pemikiran pekerja media tentang fungsi kerjanya.

“Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan pelatihan jurnalistik untuk siswa-siswi SMA/sederajat,” demikian Saman.

Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian berharap, pelatihan ini mampu memberikan pemahaman serta pengetahuan  dalam menyajikan berita yang islami, sesuai dengan semangat Pemerintah Aceh yang selama ini terus menggaungkan serta merumuskan berbagai aturan hukum Islam di segala aspek kehidupan, demi mensukseskan penerapan Syariat Islam secara kaffah di Bumi Serambi Makah.*/Zulkhairi (Aceh)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Asyiknya Berlari Sambil Beramal

Asyiknya Berlari Sambil Beramal

Ketua Umum PB PII Lantik Pengurus Baru

Ketua Umum PB PII Lantik Pengurus Baru

Jangan Salah Mengejar Cara untuk Bahagia

Jangan Salah Mengejar Cara untuk Bahagia

Rasa Cemburu Pasangan Harus Dikelola Agar Tak Jadi Prahara

Rasa Cemburu Pasangan Harus Dikelola Agar Tak Jadi Prahara

Sambut Ramadhan, Mushalla di Batubara Diresmikan

Sambut Ramadhan, Mushalla di Batubara Diresmikan

Baca Juga

Berita Lainnya