Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Pramuka Negeri Sembilan Malaysia, Kunjungi Payakumbuh

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sebanyak 11 orang personil Pramuka Sekolah Menengah Kebangsaan Tunku Besar Tampin Negeri Sembilan Malaysia kunjungi Kota Payakumbuh.

Rombongan mendatangi beberapa sekolah terbaik dalam bidang pramuka di Kota Payakumbuh. Salah satunya, SD Islam Raudhatul Jannah.

Selain dalam rangka kunjungan, kedatangan kontingen pramuka dari Malaysia juga merupakan kunjungan balasan setelah beberapa tahun sebelumnya SD Islam Raudhatul Jannah sempat berkunjung kesana saat Jambore Internasional di Malaysia.

Kontingen pramuka dari negeri Jiran ini sampai di SD I Raudhatul Jannah pada Senin (30/11/2015) di dampingi oleh Ka Kwarcab Kota Payakumbuh, Iwan, S.E.

Dalam kesempatan ini, Iwan juga mengatakan, setelah mendampingi kontingen Pramuka dari negeri Jiran Malaysia, Kwarcab Kota Payakumbuh juga akan mendampingi kontingen pramuka SD Islam Raudhatul Jannah yang akan berangkat ke Bumi perkemahan Pramuka Padang Besi.

Dalam kesempatan ini, Syamsuardi Dt. Paduko Majo Indo, selaku kepsek SD Islam Raudhatul Jannah juga mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan tim pramuka dari Negeri Sembilan Malaysia.

“Kami mendapatkan 2 nikmat besar hari ini.” begitu ungkapnya. Mengapa tidak, selain menerima kunjungan dari Kontingen Pramuka Malaysia, para siswanya juga akan mewakili Kota Payakumbuh dalam ajang LT V Penggalang Sekolah Dasar se Sumatera Barat di Padang Besi Padang tanggal 1 – 6 Desember 2015.

Sementara Ultra, S,Pd ketua YPI Raudhatul Jannah mengucapkan terimakasih kepada kwarcab 0314 Kota Payakumbuh telah memberikan  kesempatan kepada pramuka penggalang Gudep Lengkap 013/014 YPI Raudhatul Jannah khususnya pangkalan SD untuk mewakili kota Payakumbuh  dalam lomba dimaksud.

Sekaligus menghimbau seluruh kontingen untuk melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab dan sekuat tenaga berjuang meraih prestasi terbaik dalam semangat Trisatya dan Dasa Darma Pramuka.  *

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Wali Kota Depok Ingatkan Santri Serap 3T

Wali Kota Depok Ingatkan Santri Serap 3T

Milad Ke-18 FLP Selenggarakan Dialog Kebudayaan

Milad Ke-18 FLP Selenggarakan Dialog Kebudayaan

Peneliti Malaysia Dorong Wakaf Berbasis Masjid Lebih Produktif

Peneliti Malaysia Dorong Wakaf Berbasis Masjid Lebih Produktif

Gus Kamil Majid Putra KH Maimun Zubair Wafat

Gus Kamil Majid Putra KH Maimun Zubair Wafat

LDF FUAT Adakan Talk Show Beasiswa dan Prestasi

LDF FUAT Adakan Talk Show Beasiswa dan Prestasi

Baca Juga

Berita Lainnya