Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Mahasiswa UIJ Aksi “Gerakan Mahasiswa Melawan Asap”

Bagikan:

Hidayatullah.com—Hari Senin, 02 November 2015, kampus Universitas Islam Jakarta (UIJ) mendadak ramai oleh sekumpulan mahasiswa yang berkumpul dipelataran depan kampus. Mereka tergabung dalam “Gerakan Mahasiswa Melawan Asap”.

Gerakan ini didasarkan pada kekhawatiran dan kepedulian Mahasiswa UIJ Khususnya Fakultas Teknik Industri atas musibah Kabut Asap yang melanda daerah Riau dan sekitarnya. Mereka mengadakan aksi penggalangan dana untuk korban-korban disana.

“Kegiatan ini terlaksana atas dasar kepedulian dari Mahasiswa Fakultas Teknik atas terjadinya musibah kabut asap yang melanda daerah Riau dan sekitarnya,” ujar Fikri Ketua BEM Fakultas Teknik.

Memang musibah kabut asap yang terjadi saat ini begitu sangat mengkhawatirkan, sampai-sampai Negara tetangga seperti Malaysia, Singapura terkena imbasnya. Pemerintah terkesan lambat dalam menanggulangi bencana ini.

“Pemerintah begitu lambat mengatasi kabut asap yang terjadi di Riau sampai berlarut-larut,” ungkap Dimas salah seorang mahasiswa disela-sela aksi. Kabut asap itu sendiri terjadi akibat pembakaran lahan yang dilakukan oleh warga sekitar yang berujung pada kabakaran lahan yang hebat yang semakin lama semakin meluas. Perlunya tindakan cepat dari pemerintah untuk mengatasi kabut asap ini.

Akibat kabut asap ini banyak sekolah-sekolah yang diliburkan, dan anak-anak pun tidak bisa melaksanakan aktifitas belajar mengajar seperti biasanya karena sekolah-sekolah mereka diliburkan.

Kalau ini terus menerus dibiarkan maka berapa banyak lagi anak-anak yang ketinggalan pelajaran karena tidak bisa melaksanakan aktifitas belajar. Atas dasar kekhawatiran itu BEM Fakultas Teknik beriniseatif mengadakan penggalan dana untuk para korban kabut asap.

“Mudah-mudahan kegitan yang kami lakukan dapat sedikit banyaknya membantu saudara kita sana,” ungkap Fikri.*/Muhammad Zabar, aktifis Mahasiswa Muslim Universitas Islam Jakarta

 

Rep: Admin Hidcom
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Tabligh Akbar HASMI Dipadati Jamaah

Tabligh Akbar HASMI Dipadati Jamaah

BMH Kirim Bantuan ke Korban Banjir Garut

BMH Kirim Bantuan ke Korban Banjir Garut

Aceh Dinilai Perlu Kembangkan Wakaf Tunai

Aceh Dinilai Perlu Kembangkan Wakaf Tunai

BSMI Berikan Bantuan Kemanusiaan di Suriah

BSMI Berikan Bantuan Kemanusiaan di Suriah

Kenaikan Tingkat, 674 Pesilat Tapak Suci Tahajud, Bersihkan Pantai

Kenaikan Tingkat, 674 Pesilat Tapak Suci Tahajud, Bersihkan Pantai

Baca Juga

Berita Lainnya