Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Muhammad Nadir Terpilih Sebagai Ketua Umum PD PII Pidie

ilustrasi
Bagikan:

Hidayatullah.com–Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Pidie mengadakan Konferensi Daerah yang ke-35 pada tanggal 31 Oktober-1 November 2015 di Aula sekretariat PII Pidie.

Acara konferensi Daerah tersebut dihadiri oleh puluhan alumni/ Keluarga Besar PII dan ratusan kader dari berbagai komisariat PII di Pidie.

Acara pembukaan Konferensi Daerah dibuka oleh Ketua II Bidang Pembinaan dan pengembangan Organisasi (PPO) PW PII Aceh Maulana Pratama yang dalam sambutannya ia mengatakan bahwa PII Pidie harus menjadi garda terdepan dalam pembinaan pelajar, konferensi Daerah ini harus menjadi momentum bangkit kembali PD PII Pidie dan menjadi patron gerakan PII Aceh, tahun 2004 PII Pidie pernah meraih prestasi sebagai PD PII terbaik se- Indonesia, prestasi yang demikian harus diraih kembali dalam periode ini.

Sejak dahulu PII Pidie menjadi basis gerakan Pelajar, telah menyumbangkan kader terbaiknya untuk memimpin Aceh, bahkan menjadi tokoh di tingkat Nasional, seperti Almarhum Tgk Muhamamad Hasan Tiro (salah seorang yang membawakan PII ke Aceh) dr. Zaini Abdullah (Gubernur Aceh) bersama Isterinya yang juga kader PII Wati Pdie, Ghazali Abbas Adan( Anggota DPD RI), Anas M. Adam (Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah Kemendikbud RI), Ramli Rasyid (Kepala Kesbangpol Banda Aceh), Hasanuddin Yusuf Adan (Ketua Dewan Dakwah Aceh), dan banyak yang lain-nya.

Sementara Perhimpunan Keluarga Besar PII Pidie, Junaidi Ahmad mengharapkan Kepada Ketua terpilih agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya menghidupkan gerakan organisasi dan pembinaan generasi muda dengan memperbanyak kegiatan pengkaderan PII melalui training, kursus dan taklim.

Menurutnya sejak dari dulu PII Pidie merupakan PD PII yang terbanyak kedernya di Aceh bahkan di tingkat nasional pernah meraih prestasi sebagai PD PII Tersebaik se- Indonesia
Melalui Forum Konferensi Daerah (KONDA) tersebut terpilih secara aklamasi Muhammad Nadir yang juga siswa SMA N 1 Sigli sebagai Ketua umum PD PII Pidie, sementara Musyawarah Badan Otonom, menghasilkan Fadillah Idayana sebagai Ketua Korda Koprs PII Wati Pidie dan Akbar sebagai Komandan Korda Brigade PII Pidie.

Ketua PII Pidie terpilih Muhammad Nadir mengatakan bahwa ia berkomitmen untuk menghidupkan kembali gerakan PII melalui memperbanyak frekkuensi pengkaderan dan pembinaan pelajar, dalam satu tahun ia berusaha melahirkan ratusan orang kader dan setiap sekolah SMP/ SMA/ Madrasah dan Pesantren di PII harus ada komisariat PII.*/PW PII ACEH

 

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Tazkia akan Ganti Status dari Sekolah Tinggi jadi Institut Ekonomi dan Bisnis

Tazkia akan Ganti Status dari Sekolah Tinggi jadi Institut Ekonomi dan Bisnis

BMH Pecahkan Rekor Bantuan Fasilitas Sekolah Terbanyak dan Serentak Se Indonesia

BMH Pecahkan Rekor Bantuan Fasilitas Sekolah Terbanyak dan Serentak Se Indonesia

Alumni Beasiswa BAZNAS Galang Dana Peduli Lombok

Alumni Beasiswa BAZNAS Galang Dana Peduli Lombok

Kepedulian Kita Memperteguh Hijrah Mereka

Kepedulian Kita Memperteguh Hijrah Mereka

Laznas BMH dan DPPAI UII Gelar Seminar Zakat Sejahterakan Umat

Laznas BMH dan DPPAI UII Gelar Seminar Zakat Sejahterakan Umat

Baca Juga

Berita Lainnya