Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Nu’man Terpilih Sebagai Ketua Alumni PERSIS Bangil Jabodetabek

Ali Muhtadin
Silaturahmi serta musyawarah pembentukan dan pelantikan korda IKAPB Jabodetabek 2015.
Bagikan:

Hidayatullah.com–Hari Ahad (18/10/2015), Ikatan Alumni Pesantren PERSIS Bangil (IKAPB) wilayah Jabodetabek mengadakan acara silaturahmi serta musyawarah pembentukan dan pelantikan Korda IKAPB Jabodetabek 2015. Acara diselenggarakan di anjungan Nusa Tenggara Barat (NTB) Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, dari pukul 09.00-16.00 WIB.

Acara ini dihadiri langsung oleh pengurus IKAPB Pusat yang diwakili Ustadz Nadhir selaku Ketua Umum, Ustadz Baha’uddin, dan Ustadz Wildan Shalihy selaku penasehat.

Acara ini juga dihadiri perwakilan asatidz pesantren PERSIS Bangil yang diwakili oleh Ustadz Imam Mudzakir, Ustadz Nur Adi Septanto, dan Ustadz Putut Tri Subekti. Dihadiri pula sekitar 300 tamu undangan yang berstatus alumnus Pesantren PERSIS Bangil yang berdomisili di sekitar Jabodetabek dari berbagai angkatan, baik putra maupun putri.

Menurut ustadz Nadhir, IKAPB Jabodetabek adalah jantung dari IKAPB yang lainnya. “Jika IKAPB Jabodetabek tidak aktif, maka akan mempengaruhi IKAPB di daerah lainnya, termasuk IKAPB Pusat,” ujarnya dalam sambutannya.

Selain itu, ia juga menegaskan, setelah dilantiknya kepengurusan IKAPB Jabodetabek, akan segera dibentuk lagi kepengurusan IKAPB untuk wilayah lainnya. Yaitu seperti Jawa Timur, Jawa Tengah (termasuk DI Yogyakarta), dan Sulawesi.

Selain itu, Ustadz Baha’uddin menyatakan keterharuannya terhadap para alumni yang masih begitu peduli terhadap kemajuan pesantren PERSIS Bangil.

“Saya merasakan dua hal dalam acara ini. Yang pertama, saya ingin tersenyum dan tertawa karena kesolidan dari para alumni khususnya wilayah Jabodetabek. Yang kedua, saya ingin terharu dan menangis karena kepedulian para alumni terhadap pesantren,” ujarnya, dalam sambutannya mewakili mudir Pesantren PERSIS Bangil yang berhalangan hadir karena sakit.

Acara dilanjutkan dengan pembentukan dan pelantikan kepengurusan IKAPB wilayah Jabodetabek periode 2015/2020. Terpilihlah M Nu’man Zawawy sebagai ketua.

Di samping itu, dibentuk juga ketua koordinator angkatan setiap 10 tahun angkatan, baik dari putra maupun putri. Hal ini bertujuan sebagai koordinator bagi setiap angkatan masing masing.

Selain bertujuan membentuk dan melantik kepengurusan baru, acara ini diharapkan sebagai ajang silaturrahim dan mempererat ukhuwah serta menyatukan kembali semangat dalam satu almamater.*/Kiriman Ali Muhtadin, alumnus PERSIS Bangil

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

BWI Ajak Umat Hadapi Pandemi dengan Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf

BWI Ajak Umat Hadapi Pandemi dengan Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf

Pesantren Masyarakat Merapi Adakan Pengajian Akbar

Pesantren Masyarakat Merapi Adakan Pengajian Akbar

Gus Hamid:  Pancasila Banyak Dibajak untuk Kepentingan Politik

Gus Hamid: Pancasila Banyak Dibajak untuk Kepentingan Politik

Mahasiswa Indonesia Jadi Doktor Tarbiyah Pertama dari Asia Tenggara di Saudi

Mahasiswa Indonesia Jadi Doktor Tarbiyah Pertama dari Asia Tenggara di Saudi

Laznas BMH Bangun Instalasi Air Bersih di Dusun Ngropoh, Wonogiri

Laznas BMH Bangun Instalasi Air Bersih di Dusun Ngropoh, Wonogiri

Baca Juga

Berita Lainnya