Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

FUIS Desak Cakra Semarang TV Berhentikan Penghina Nabi

hariansemarang.com
Ahmad Fauzi, yang pernah mengidap Skizofrenia selama 15 tahun ini penanggung jawab acara Lentera Budaya Cakra Semarang TV
Bagikan:

Hidayatullah.com–Forum Umat Islam Semarang (FUIS) Hari Senin siang (28/09/2015 ) mendatangi kantor Cakra Semarang TV yang beralamatkan di Bukit Puncak 2 No. 8, Bukit Sari Semarang.

Kehadiran FUIS yang terdiri dari beberapa elemen Islam meminta kepada pimpinan Cakra Semarang TV, agar Ahmad Fauzi, yang dinilai menghina Islam dan Rasulullah Muhammad untuk tidak siaran lagi.

FUIS, mengaku kecewa dengan perilaku Ahmad Fauzi dalam kicauannya di twitter, yang dinilai lancang menyebut Nabi Muhammad memperoleh wahyu dari proses kesurupan.

”Islam, lebih tepat kuberi nama agama skizofrenia, karena nabinya memperoleh wahyu dari proses kesurupan” ucap Ahmad Fauzi di akun twitternya @samarra79, sebagaimana dikutip FUIS dalam rilisnya ke redaksi.

Selain beberapa kicauannya di twitter, alumni IAIN Semarang ini sudah ada 3 buku yang dinilai FUIS hal kontroversial. Buku yang pertama berjudul “Agama Skizofrenia; Delusi, Ketidaksadaran dan Asal-usul Agama”, “Agama Skizofrenia; Kegilaan, Wahyu dan Kenabian dan buku terakhir berjudul “Tragedi Incest Adam dan Hawa & Nabi Kriminal”.

Berdasarkan penghinaan tersebut, maka Forum Umat Islam Semarang dengan tegas meminta agar Ahmad Fauzi untuk tidak siaran lagi di televise tersebut.

Dari hasil pertemuan dengan pimpinan Cakra Semarang TV I Nyoman Winata, diketahui pihak perusahaan belum mengenal lebih dalam siapa itu Ahmad Fauzi yang menghina Islam dan Rasulullah Muhammad.

Setelah di jelaskan oleh perwakilan FUIS, I Nyoman mengaku bisa memahami.

Hasilnya, Senin siang, pihak Cakra Semarang TV langsung mengambil tindakan tegas dengan tidak memakai lagi Ahmad Fauzi di Cakra Semarang TV.

”Yang kita janjikan sekarang, Ahmad Fauzi tidak siaran dulu lagi,” ucap I Nyoman Winata, selaku pimpinan Cakra Semarang TV.

Dalam pertemuan itu, kemarahan muncul dari beberapa ormas Islam, diantaranya dari Candra, perwakilan dari Remaja Pembela Islam.

Dengan tegas candra mengatakan bahwa tidak ada tolerir bagi pelaku pelecehan terhadap Islam dan Rasulullah Muhammad.

”Kami umat Islam tidak akan mentolerir para pelaku pelecehan terhadap Nabi dan Islam! Umat Islam harus bersatu membela agama Allah,” ucapnya dengan sangat tegas.

Seperti dikutip laman harianblora.com, Ahmad Fauzi, yang pernah mengidap Skizofrenia selama 15 tahun ini adalah penanggung jawab acara Lentera Budaya Cakra Semarang TV dan pernah masuk seleksi nominator tokoh di Kick Andy.*/Abu Jundullah

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Orientalis Membenturkan Indonesia dengan Islam

Orientalis Membenturkan Indonesia dengan Islam

Aceh Dinilai Perlu Kembangkan Wakaf Tunai

Aceh Dinilai Perlu Kembangkan Wakaf Tunai

Pentingnya Memahami Makna Hidup

Pentingnya Memahami Makna Hidup

Wali Kota Surabaya Berbagi Kisah di Jeddah

Wali Kota Surabaya Berbagi Kisah di Jeddah

Hari Gizi Nasional, BMH Bantu Menyehatkan Generasi Papua

Hari Gizi Nasional, BMH Bantu Menyehatkan Generasi Papua

Baca Juga

Berita Lainnya