Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Gebyar Merdeka PPI Hadhramaut, Buktikan Kalau Mereka ‘Nasionalis’

Bagikan:

Hidayatullah.com—Bertempat di Universitas Al-Ahgaff Kota Tarim, hari Selasa (01/09/2015) kemarin mahasiswa Indonesia yang tegabung dalam PPI Hadhramaut Yaman memperingati HUT RI ke 70.

Acara yang mengangkat tema “Menggelorakan Semangat Nasionalisme dan Patriotisme dalam Rangka Mengisi Kemerdekaan” menjadikan bukti bahwa santri dan pelajar di Yaman ikut cinta tanah air, demikian dikatakan M. Abdul Muhith, ketua pelaksana dalam awal sambutannya.

Ia mengatakan, cinta tanah air adalah sebagian dari iman. Semboyan inilah yang menanamkan bahwa NKRI adalah hak paten yang harus kita untuk diperjuangkan.

Rangakain Gebyar Merdeka dimulai sejak pertengahan Agustus dan berakhir pada acara malam puncak Ada berbagai perlombaan yang digelar mulai lomba kerakyatan, lomba cerdas cermat kebangsaan, lomba drama kebangsaan dan sepak bola. Perlombaan ini diikuti oleh sebanyak 3 lembaga pendidikan termasyhur di Kota Tarim yaitu Universitas Al-Ahgaff, Rubat Tarim dan Perguruan Darul Musthafa, serta 7 organisasi daerah di Yaman yaitu OPISI Sumatera, Pajajaran Jawa Barat, PPJJ Jawa Tengah, Keramat Jawa Timur, FOSMAYA Madura, Raudlatul Banjariyyin Banjar, BOKSI dari Lombok dan Sulawesi.

Acara dimulai sekitar jam 20.00 KSA dengan pengibaran bendera oleh tim PASKIBRAKA PPI, menyayikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks proklamasi, pembacaan Pancasila, dilanjutkan UUD ’45 acara berlangsung sangat khidmat.

“Dihimbau kepada seluruh warga Indonesia di luar negeri, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan terutama kita yang sekarang berada di Yaman dimana Negara Yaman sedang dilanda krisis politik dan keamanan,” ujar ketua presidium PPI Hadhramaut M. Sadun Daim saat memberikan amanat upacara menggantikan Duta Besar yang berhalangan hadir.

Acara malam puncak gebyar merdeka PPI Hadhramaut juga diramaikan oleh Bazar Masakan Nusantara, peserta tumpah ruah menyerbu berbagai menu yang disediakan panitia.

Tidak hanya itu para peserta Gebyar juga dihibur oleh pemutaran video dokumenter, penampilan budaya dari Lombok yaitu Tari Perisaian dan penampilan opera “Garuda Yang Ingin Terbang” dari PPJJ. Akhirnya acara berakhir sekitar jam 23.30 KSA dengan lancar. *

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

ACN Dukung Aila ke PBB Sampaikan Suara Indonesia Tolak LGBT

ACN Dukung Aila ke PBB Sampaikan Suara Indonesia Tolak LGBT

Hidupkan Adab adalah Terapi Problematika Indonesia

Hidupkan Adab adalah Terapi Problematika Indonesia

Syukuran 41 Tahun Darul Huffadh, 225 Santri Khatam dan Diwisuda

Syukuran 41 Tahun Darul Huffadh, 225 Santri Khatam dan Diwisuda

Posdai Safari Dakwah di Tahanan Lapas Kuala Tungkal

Posdai Safari Dakwah di Tahanan Lapas Kuala Tungkal

Kementerian Wakaf Qatar Buka Beasiswa di Tsanawiyah,  Aliyah dan Pendidikan Tinggi

Kementerian Wakaf Qatar Buka Beasiswa di Tsanawiyah, Aliyah dan Pendidikan Tinggi

Baca Juga

Berita Lainnya