Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Elemen Muslim Solo Adakan Aksi di Depan Vihara

Endro
Bagikan:

Hidayatullah.com–Elemen Muslim Solo hari Jumat, 22 Mei 2015 mendatangi rumah makan di jalan Urip Sumoharjo Solo guna bertemu dengan pengurus Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Surakarta.

Pertemuan yang dilakukan di rumah makan ini dihadiri Ketua Walubi Solo Hasan, Doni Sekertaris Walubi, Helmy Akhmad Syakdilah Ketua NU Solo, Harso Ketua Kesbangpol dan jajaran TNI dan Polri.

Sementara dari Elemen Solo hadir Edi Lukito dan Yusuf Suparno dari LUIS, Musidi dari JAS, Muh Fauzi dari JAT dan Joko Samiyono dari Majelis Taklim Al Huda

Dalam pertemuan itu, pihak Walubi membacakan hasil kunjungan dan kesepakatan dengan MUI Pusatdan Walubi Pusat pada tanggal 20 Mei 2015 kemarin terkait sikapnya dengan Muslim Rohingya.

Edi Lukito dari LUIS membacakan dan menyerahkan pernyataan sikap dari LUIS dan elemen Muslim Surakarta diterima ketua Walubi Hasan.

Di tempat yang berbeda, massa kelompok Muslim juga menggelar 3 orasi guna mensikapi masalah etnis Muslim Rohingya yang tertindas di Myanmar.

Kelompok pertama melakukan aksi di Vihara Kepunthon, kedua di depan rumah makan dan ketika melakukan aksi di Vihara Pucangsawit.

Di depan rumah makan, para orator bergantian membela Muslimin di Rohingya sekaligus menggalang dana untuk pengungsi Rohingya yang kini terdampar di Aceh.

Acara berlangsung tertib walau disepanjang jalan Urip Sumoharjo sedikit macet karena untuk orasi dan penggalangan dana.*/ Endro Sudarsono (Solo)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Dr Syamsuddin Arif: Tempatkan Ibnu Sina dengan Benar

Dr Syamsuddin Arif: Tempatkan Ibnu Sina dengan Benar

Bupati Lombok Barat Juga Dukung Hapus Tato YBS

Bupati Lombok Barat Juga Dukung Hapus Tato YBS

Satu Jam Bersama Abdul Hayy Yusuf

Satu Jam Bersama Abdul Hayy Yusuf

Ratusan Warga Bekasi Ikut Tabligh  Bahas Sejarah Syiah

Ratusan Warga Bekasi Ikut Tabligh Bahas Sejarah Syiah

Hapus Tato Gratis di Bontang Diikuti 300 Orang

Hapus Tato Gratis di Bontang Diikuti 300 Orang

Baca Juga

Berita Lainnya