Senin, 29 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Berita dari Anda

Hidayat Nurwahid Bersiliaturrahim dengan WNI di Qatar

Bagikan:

Hidayatullah.com–Wakil Ketua MPR RI Dr Hidayat Nurwahid (HNW) melakukan silaturrahim dengan warga negara Indnesia di Qatar, Rabu 13 Mei 2015.

Acara yang bertempat di kediaman Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Negara Qatar (Dubes LBBP RI), Deddy Saiful Hadi membahas  berita-berita terkini terkait situasi di Indonesia.

Dalam paparanya, HNW meminta seluruh warga Indonesia baik di dalam dan luar negeri untuk bersabar melihat kondisi.

“Jangan pernah merasa lelah menjadi orang Indonesia. Tetaplah semangat berkontribusi memperbaiki kondisi bangsa. Insya Allah, harapan Indonesia lebih baik itu akan terus ada”, pesan HNW.

Hidayat juga mengapresiasi perhatian besar WNI Qatar untuk masyarakat Indonesia di tanah air.

“Sekalipun sudah kerja di luar negeri masih tetap cinta dan peduli dengan masyarakat Indonesia di tanah air. Ini dibuktikan dengan sumbangsih Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) warga Qatar lewat lembaga ZIS Qatar bekerjasama dengan KNRP, PKPU, Dompet Dhuafa dan lainnya.

Saat ditanya tentang efektifitas kerja DPR terkait adanya blok Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP), politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini  menegaskan bahwa di dalam komisi kerja DPR RI, semua anggota DPR dari semua fraksi bekerja bahu-membahu.

Hail ini dibuktikan di komisi VIII saat berhasil menurunkan biaya pemberangkatan haji 2015 dari yang diusulkan pemerintah 40 juta manjadi 30 juta.

“Bukan hanya dari KMP, tapi juga anggota DPR dari PDIP dan PKB dari KIH juga bersuara lantang saat diskusi dengan pihak pemerintah. Yang sering kali jadi penghambat, pihak pemerintah tidak bersedia untuk hadir dan membahas bersama DPR,”, tegasnya.

Hidayat Nurwahid hadir di Qatar atas undangan kementerian luar negeri Qatar untuk menghadiri konferensi Doha Forum ke-15 , bertempat di Sheraton Hotel,  11-13 Mei 2015.

“Saya ke Qatar ini tanpa menggunakan fasilitas negara sama sekali. Semua biaya akomodasi dan fasilitas disediakan oleh pemerintah Qatar,” ujarnya.

Dalam sambutannya Deddy Saiful Hadi menjelaskan bahwa selama 3 hari di Qatar, HNW juga telah bertemu dengan Menteri luar negeri Qatar, Menteri Agama Qatar dan Qatar Charity. Kebetulan Hidayat juga mendapat kepercayaan sebagai Ketua Kebajikan Qatar Chairty di Indonesia.

Duta Besar Deddy menyampaikan terimakasih kepada DR. Hidayat Nurwahid yang telah membantu upaya memperkokoh hubungan antara negara Indonesia dan Qatar.

Konferensi Doha Forum 2015 membahas isu-isu seputar demokrasi, pembangunan dan perdagangan bebas di timur-tengah, negara-negara Arab dan dunia. Lebih luas lagi, pertemuan internasional ini juga membahas masalah politik, ekonomi, sosial, keuangan, dan kemanusiaan.

Konferensi  dihadiri 285 peserta dari 66 negara dan 6 organisai dunia, termasuk para pimpinan negara, anggota parlemen, CEO, akademisi dan tokoh media. Informasi lebih lengkap tentang Konferensi Doha Forum 2015 dapat dilihat di tautan berikut http://qatarconferences.org/dohaforum2015/ .

Selesai acara ramah-tamah, Hidayat Nurwahid, Duta Besar Deddy dan masyarakat Indonesia di Qatar bersama-sama nonton bareng leg kedua semi final Liga Champion antara Real Madrid dan Juventus. Sayangnya tim yang didukung HNW, Real Madrid, gagal melaju ke babak final setelah kalah dari Juventus dengan skor agregat 2 -3.*/Abu Hafifa (Qatar)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Indonesia Darurat Kerusakan Moral, ACN Tolak RUU P-KS

Indonesia Darurat Kerusakan Moral, ACN Tolak RUU P-KS

Pimpinan Pondok ini Mengaku Akan Terus Menggratiskan Pendidikan di Pesantrennya

Pimpinan Pondok ini Mengaku Akan Terus Menggratiskan Pendidikan di Pesantrennya

Pemuda Islam Punya Tanggung Jawab Besar, Jangan Cengeng

Pemuda Islam Punya Tanggung Jawab Besar, Jangan Cengeng

Dewan Da’wah Aceh Dirikan Akademi Da’wah Indonesia (ADI)

Dewan Da’wah Aceh Dirikan Akademi Da’wah Indonesia (ADI)

Gelar Mabit di Tepi Pantai, Syabab Hidayatullah Makassar Tingkatkan Komitmen Dakwah

Gelar Mabit di Tepi Pantai, Syabab Hidayatullah Makassar Tingkatkan Komitmen Dakwah

Baca Juga

Berita Lainnya