Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Pengurus Baru Partai Bulan Bintang Didominasi Pengusaha Muda

MS Kaban
Bagikan:

Hidayatullah.com—Partai Bulan Bintang (PBB) akan mengadakan ) muktamar ke- IV di Cisarua – Bogor Jawa Barat. Dalam kepengurusan baru PBB akan di penuhi oleh para pengusaha-pengusaha muda baik di DPP, DPW, DPC dan ranting.

“Bahkan 500 ribu pengusaha IIBF siap untuk memimpin PBB di berbagai daerah ini merupakan energi baru terhadap masa depan PBB,”kata MS Kaban di depan muktamirin.

Menurut Kaban, secara khusus ini memberikan pesan khusus kepada semua partai politik nasional. Meski PBB  di parlemen (DPR/DPRD)  tak ada satupun kader yang menjadi dewan, kedepan PBB tak bisa dianggap remeh oleh partai politik lainya.

Dengan demikian PBB merupakan satu-satunya partai politik Islam yang berisikan para pengusaha muda.

MS Kaban menegaskan bahwa Gerakan Beli Indonesia  melalui Presidennya Heppy Trenggono telah menyatakan diri bahwa  para kader-kadernya yang tergabung dalam Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) diberbagai daerah Indonesia siap untuk bergabung dan membesarkan PBB.

Bergabungnya IIBF dalam PBB merupakan era baru bagi partai Islam yang aktif dalam melakukan perubahan ekonomi, sosial dan politik sejak reformasi.

Hadirnya IIBF yang selama ini dipimpin oleh Heppy Trenggono mempertegas bahwa partai Islam  harus memiliki militansi sebagai partai kader yang berideologi Islam, membangun kewirausahaan sebagai implementasi ekonomi kerakyatan dan menjadikan partai Islam berdikari dan mandiri.

“Saya menyakini bergabungnya  500 ribu pengusaha dari Gerakan Beli Indonesia akan membawa PBB menjadi partai yang siap untuk menang dalam pemilihan umum 2019,”ujar Kaban.

Sementara Heppy Trenggono, dalam komentarnya mengatakan bahwa platform partai yang dimiliki oleh PBB sama dengan platform IIBF dalam Gerakan Beli Indonesia.

Dengan platform yang sama  tak ada salahnya bergabung dan saat ini saja sudah ada kader-kader IIBF yang menjadi pengurus DPW dan DPC  PBB diberbagai daerah yang akan mentransformasikan energi positif untuk memajukan bangsa dan agama.

Alasan IIBF bergabung di PBB, kata Heppy, bahwa memperjuangkan pembangunan karakter tak bisa hanya dengan Gerakan  Beli Indonesia saja tapi juga siyasah atau jalur politik itu sangat efektif dalam memperjuangkannya.  Dalam pembangunan karakter menurut dia, terdiri dari tiga hal; jati diri, keyakinan, dan nilai yang dibela. Seberapa sadar orang tentang jati dirinya itu membentuk karakter. “Jadi, bangsa indonesia hari ini tidak sadar tentang jati dirinya. Makanya kita tidak pernah berpikir ketika belanja, ini produk asing atau produk Indonesia?” Kata Heppy.*/Agus Yuliawan

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

‘RUU P-KS seakan Beri Celah Bebasnya Prostitusi dan LGBT’

‘RUU P-KS seakan Beri Celah Bebasnya Prostitusi dan LGBT’

Hari Kemerdekaan, IMS Gelar Layanan Kesehatan di Dusun Mualaf Mentawai

Hari Kemerdekaan, IMS Gelar Layanan Kesehatan di Dusun Mualaf Mentawai

RUU HIP Ditolak Keras karena Tak Masukkan TAP MPRS Larangan Komunisme

RUU HIP Ditolak Keras karena Tak Masukkan TAP MPRS Larangan Komunisme

Syamsuddin Arif: Semua Ilmu Memancarkan Suatu Worldview

Syamsuddin Arif: Semua Ilmu Memancarkan Suatu Worldview

HTI Jabar: Ada Penyesatan Opini Pejuang Suriah Seolah Pemberontak

HTI Jabar: Ada Penyesatan Opini Pejuang Suriah Seolah Pemberontak

Baca Juga

Berita Lainnya