Jum'at, 22 Oktober 2021 / 15 Rabiul Awwal 1443 H

Berita dari Anda

IMS Salurkan 10 Ekor Sapi di Pedalaman Mentawai

Bagikan:

Hidayatullah.com–Islamic Medical Service (IMS), lembaga kemanusiaan nasional milik ormas Hidayatullah pada Idul Adha silam menyalurkan 10 ekor sapi di pedalaman Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Klinik IMS Mentawai yang berada dalam komplek Islamic Center Siberut.

Untuk pendistribusian dilakukan dengan menggunakan perahu ke pulau-pulau yang terpisah dengan Siberut dan menggunakan sepeda motor untuk wilayah darat yang mampu dijangkau.

Daerah-daerah penyebaran daging qurban meliputi: Dusun Tinambu Desa Saliguna Kecamatan Siberut tengah, Desa Matotonan Kecamatan Siberut Selatan, Desa Mailepet Kecamatan Siberut Selatan, Desa Siri Suak, Dusun Simoilaklak, Desa Saibi Kecamatan Siberut Tengah, Dusun Massogunei Kecamatan Siberut Tengah, Desa Muntei Kecamatan Siberut Selatan dan beberapa daerah yang lainnya.

M. Adnan selaku koordinator tim IMS mengatakan, “Dari kunjungan tim ke lokasi untuk membagikan daging kurban, ada satu desa yang separuh dari warganya baru memeluk agama Islam. Mereka semua merasa sangat terharu, karena baru pertama kali ini mendapatkan daging kurban.

“Kami baru tahu kalau beginilah Islam dalam memperlakukan umatnya, saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara Muslim yang belum pernah bertemu namun sudah memperhatikan kami disini,” kata Rosmina, 45 tahun, kepada relawan IMS yang menyerahkan daging kurban.
Selain dibagikan kepada masyarakat pedalaman, di Islamic Center Siberut juga menyiapkan daging atau makanan yang siap santap seperti gulai, sate maupun rendang.

Makanan siap santap ini untuk para peserta khitanan massal yang juga secara bersamaan dihelat oleh IMS.

“Hal ini dilakukan selain karena di Klinik IMS ada khitanan Massal para Muallaf, panitia yang merupakan gabungan dari IMS dan Yayasan Sosial Pendidikan dan Dakwah Mentawai juga ingin lebih akrab lagi kepada masyarakat sekitar Islamic center dan klinik. Sehingga rasa persaudaraan semakin erat,” demikian salah satu poin rilis IMS.*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Lampung Hijrah Fair, IMS Gelar Hapus Tato

Lampung Hijrah Fair, IMS Gelar Hapus Tato

Komunitas Penulis “WiFi Indonesia” Diluncurkan, Ini Harapannya

Komunitas Penulis “WiFi Indonesia” Diluncurkan, Ini Harapannya

Pemuda Dewan Dakwah Abdya Gelar Daurah Dakwah

Pemuda Dewan Dakwah Abdya Gelar Daurah Dakwah

“Menolong Agama Allah” Melalui Tulisan

“Menolong Agama Allah” Melalui Tulisan

Membangun Spirit Dakwah Melalui Rakerwil

Membangun Spirit Dakwah Melalui Rakerwil

Baca Juga

Berita Lainnya