Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Bersama TKI, Muhammadiyah Malaysia Kurban 9 Sapi, 5 Kambing

Bagikan:

Hidayatullah.com—Idul Adha tahun ini, tepat 1435 Hijriyah, Muhammadiyah Malaysia yang melalui Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Mylazismu (Lembaga zakat infaq dan sodaqoh Muhammadiyah Malaysia) mendapat amanah 9 sapi dan 5 kambing dari para Shohibul Qurban(peserta ibadah qurban) dan masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur.

Warga Muhammadiyah dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), bergotong-royong menyembelih hewan kurban usai shalay Idul Adha yang dilaksanakan hari Ahad (05/10/2014.

Adapun pelaksanaan kegiatan ibadah qurban, bertempat di KampungBaru-Kuala Lumpur, salah-satu kantong konsentrasi berkumpulnya para WNI simpatisan Muhammadiyah dan tempat bermukim para buruh migran lainnya yang kebanyakan berasal dari Indonesia.

“Bagi warga Muhammadiyah disamping menggerakkan roda dakwah dan syi’ar Islam, salah-satu tujuan diadakannya program ibadah qurban ini adalah untuk mendekatkan dan merekatkan warga Indonesia yangada di Malaysia,” ujar Ketua Panitia Pelaksana ibadah kurban sekaligus Koordinator Mylazismu, Yono Haryono.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Atase Pendidikan dan Kebudayaan Ari Purbayanto sekaligus mewakili pihak KBRI untuk bersama-sama menyaksikan kegiatan keagamaan yang diprakarsai oleh Muhammadiyah dan didukung unsur ormas lainnya seperti; Kagama Malaysia, dan Muslim Perantau yang masing-masing turut menyumbangkan hewan qurbannya.

Dari hewan qurban yang disembelih, panitia memperoleh 800 bungkus berisi kurang lebih 1.5 Kg daging yang siap dibagikan kepada masyarakat Indonesia yang ada di sekitar Kuala Lumpur dan sekitarnya.

Miftah, salah-satu tenaga buruh migran dari Lamongan mengungkapkan kegembiranya bersa marekan-rekan lainnya, bisa berqurban dan melaksanakan pemnyembelihan hewan qurban bersama Muhammadiyah.*/kiriman Sulton Kamal, Sekum PCIM Kuala Lumpur-Malaysia

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Agen  Pariwisata Turki Lirik Potensi Pariwisata Indonesia

Agen Pariwisata Turki Lirik Potensi Pariwisata Indonesia

Sekularisme: Konsep Dualis yang Banyak Tak Disadari

Sekularisme: Konsep Dualis yang Banyak Tak Disadari

800 Orang Hadiri Acara Teladani Rasulullah

800 Orang Hadiri Acara Teladani Rasulullah

Temu Relawan se-Sulsel, Tim SAR Dibekali Kewaspadaan Bencana Alam dan Aqidah

Temu Relawan se-Sulsel, Tim SAR Dibekali Kewaspadaan Bencana Alam dan Aqidah

Pentingnya Islamisasi Ilmu dengan Memisahkan Unsur Asing dan Barat yang Sekular

Pentingnya Islamisasi Ilmu dengan Memisahkan Unsur Asing dan Barat yang Sekular

Baca Juga

Berita Lainnya