Sabtu, 16 Januari 2021 / 2 Jumadil Akhir 1442 H

Berita dari Anda

PAHAM Hadiri Konferensi Internasional Tentang Agresi Israel di Gaza

Sylviani Abdul Hamid sebagai satu-satunya delegasi yang mewakili Indonesia
Bagikan:

Hidayatullah.com—Hari Selasa, 30 September 2014 kemarin, Sekjen Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PAHAM) Indonesia, Sylviani Abdul Hamid menghadiri  pembukaan  konferensi internasional bertema “Monitoring of the Palestinian Political and Legal Issue, in Light of Israel’s Aggression on Gaza” di Tunisia.

Dalam pertemuan tersebut nampak hadir Syeikh Isham Yusuf (Ketua Miles of Smiles for Palestina), Mr. Ahmad Eltrek, L.LM (Lawyer dari UK), Mr. Khalid Al Yousef (UK) dan Para tamu undangan disambut oleh Mr. Anouar Gharbi, Penasihat Senior Presiden Tunisia.

Sylviani Abdul Hamid sebagai satu-satunya delegasi yang mewakili Indonesia menyampaikan ada beberapa tujuan diadakannya konferensi kali ini di antaranya mendesak pemimpin Palestina untuk meratifikasi Statuta Roma tentang Pengadilan Pidana Internasional (International Criminal Court).

Di samping itu menegaskan kembali penjajah Israel bertanggung jawab dan harus membangun kembali terhadap penghancuran tempat-tempat vital dan sarana maupun prasarana seperti jalan, rumah, rumah sakit dan sekolah dan meminta ganti rugi atas agresi yang dilakukan.

Dalam konferensi ini juga membicarakan tentang pengakhiran blokade yang selama ini dilakukan oleh Israel terhadap Palestina karena tindakan ini bertentangan dengan hukum internasional.

Pengakhiran blokade harus disertai dengan diberikannya kebebasan bantuan kepada masyarakat Palestina, bahkan harus segera dibuatkan Pelabuhan dan Bandara untuk memudahkan dalam pemberian bantuan.

Dalam pertemuan tersebut masing-masing delegasi memaparkan terkait aktifitasnya masing-masing dalam perjuangan kemerdekaan Palestina.

Konferensi akan dibuka secara resmi oleh Presiden Tunisia Dr. Mohamed Moncef Marzouki.

Beberapa delegasi negara-negara diundang ke Istana Presiden Tunisia sebagai bentuk penghormatan atas tamu kenegaraan.

Pertemuan kali ini diharapkan dapat memberikan solusi yang komprehensif baik dari sisi kemanusiaan, hukum maupun politik terkait masalah Palestina.*/Pusat Informasi PAHAM

 

 

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

“Qurban Masuk Desa”, Upaya Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Miskin di Daerah 3T

“Qurban Masuk Desa”, Upaya Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Miskin di Daerah 3T

208 Dai Aceh Tugas di Daerah Perbatasan Terpencil

208 Dai Aceh Tugas di Daerah Perbatasan Terpencil

Pesantren Masyarakat Merapi Adakan Pengajian Akbar

Pesantren Masyarakat Merapi Adakan Pengajian Akbar

MAL ke IX PPI Libanon Pilih Hamid Hodir Sebagai Ketua  Periode 2017-2018

MAL ke IX PPI Libanon Pilih Hamid Hodir Sebagai Ketua Periode 2017-2018

Hidayatullah Gelar Rakor Kampus Utama di Batam

Hidayatullah Gelar Rakor Kampus Utama di Batam

Baca Juga

Berita Lainnya