Senin, 15 Februari 2021 / 3 Rajab 1442 H

Berita dari Anda

Antisipasi Kekeringan, BMH Bangun Bak Air di Gunung Kidul

Bagikan:

Hidayatullah.com–Untuk mempersiapkan dan mengantisipasi datangnya musim kemarau, hari Sabtu, (23/08/2014) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta mengadakan pembuatan sarana air bersih di Dusun Kembang, Botodayaan, Rongkop, Gunung Kidul.

Daerah Botodayaan menjadi sasaran penerima bantuan sarana air bersih karena di wilayah tersebut menjadi  langganan kekeringan ketika kemarau tiba.

Bantuan sarana air bersih tersebut berupa pembuatan bak penampungan air, sanitasi, dan pengecatan masjid yang berada di Desa Botodayaan. Pembangunan tersebut dikerjakan secara gotong royong oleh warga sekitar.

Daerah yang bepencaharian sebagai pembuat geplak, olahan khas Gunungkidul yang berbahan dasar singkong  tersebut memang tandus, banyak batu-batu cadas yang berada di sekeliling rumah warga.

Menurut penuturan Syaiful Prihatin, salah satu warga dusun Kembang mengatakan kalau di daerahnya tersebut pernah dilakukan pengeboran secara manual oleh warga sedalam delapan puluh meter, akan tetapi belum terlihat tanda-tanda adanya air.

“Dulu pernah kita coba gali lubang sedalam delapan puluh meter lebih, tetapi hasilnya nihil,” katanya.

“Kami sangat berterima kasih pada BMH Yogyakarta yang telah membangunkan bak penampungan air bersih ini, semoga kami bisa memanfaatkan amanah ini dengan baik,” tambah Syaiful.

Sementara itu Firman Zainal Abidin, selaku Kepala Cabang BMH Yogyakarta ikut bergabung langsung bersama warga dalam proses pembuatan penampungan sarana air bersih tersebut.

Firman, sapaan akrabnya mengatakan, pembuatan sarana air bersih ini adalah lanjutan dari program-program sebelumnya yang sudah berjalan di dareah tersebut.

“Ke depan InsyaAllah kita masih berlanjut untuk membantu warga Gunung Kidul yang kesulitan sarana air bersih. Mohon doanya semoga berbarengan dengan gelaran Kurban besok, kita bisa bangunkan sarana air bersih lagi,” harapnya.

Selain sarana fisik, BMH juga memperhatikan pendidikan anak-anak.

“Pendidikan adalah modal utama yang harus dimiliki setiap individu. Apalagi pendidikan agama”, lanjutnya.*/kiriman Fatah, BMH Jogjakarta  (085643357467)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

PW MASIKA-ICMI Banten Siap Mengabdi Umat

PW MASIKA-ICMI Banten Siap Mengabdi Umat

Warga Banda Aceh Antusias Ikurti Pengajian TASTAFI

Warga Banda Aceh Antusias Ikurti Pengajian TASTAFI

Tabiat Sekuler Sudah Menjangkiti Indonesia

Tabiat Sekuler Sudah Menjangkiti Indonesia

STISHID Gelar Seminar Jaga NKRI dari Ancaman Syiah di Balikpapan

STISHID Gelar Seminar Jaga NKRI dari Ancaman Syiah di Balikpapan

Hari Pendidikan dengan Training Jurnalistik

Hari Pendidikan dengan Training Jurnalistik

Baca Juga

Berita Lainnya