BMH dan MUI Mimika Galang dana Untuk Palestina

Alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp. 13.171.000,- yang akan disumbangkan untuk Palestina

BMH dan MUI Mimika Galang dana Untuk Palestina

Terkait

Hidayatullah.com–Bersama MUI Kabupaten Mimika, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mengadakan kegiatan penggalangan dana solidaritas peduli Gaza di Hotel Serayu Kabupaten Mimika, Papua  belum lama ini.

Sekitar 300-an warga hadir pada kegiatan yang dirangkaikan dengan seminar penyimpangan Syiah dan Peluncuran Gerakan Gemar Sedekah.

Menurut Muh. Amin AR., S.Ag, Ketua MUI Kabupaten Mimika, kegiatan seminar tersebut sebagai upaya untuk membentengi masyarakat Timika Papua dari ajaran-ajaran sesat Syiah.

Selain itu, MUI kab. Mimika juga meluncurkan Gerakan Gemar Sedekah yang pada saat itu langsung dilakukan kegiatan penggalangan dana solidaritas Palestina.

“Hari ini kita buktikan sedekah kita untuk membantu saudar-saudara kita di Palestina. BMH sebagai lembaga zakat hadir di sini untuk bersama-sama kita galang dana untuk disalurkan langsung ke Palestina,” ujar Amin kepada peserta seminar.

Dari kegiatan tersebut, Alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp. 13.171.000,- yang akan disumbangkan untuk Palestina. Secara simbolis ketua MUI menyerahkan dana itu kepada BMH.

Suwito Fatah, Kadept. Program BMH mengungkapkan terima kasih kepada MUI Kab. Mimika dan warga muslim Timika atas kepeduliannya kepada saudara-saudara kita di Gaza Palestina.

“BMH sebagai lembaga zakat nasional yang saat ini akan segera menyalurkan dana yang terkumpul untuk saudara-saudara kita di Palestina,” pungkasnya*/Abu Ilmia

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !