Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

PCINU Maroko Gelar “Kongkow Nahdliyyin dan Orientasi Warga Baru”

Bagikan:

Hidayatullah.com–Bertepatan dengan libur musim semi PCINU Maroko mengadakan kongkow bareng warga nahdliyyin dan orientasi warga baru sekaligus wisata alam di Taman Sidi Bouknadel, Rabat , Jumat (12/04/2014).

Kegiatan yang dimotori Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) PCINU Maroko ini bertujuan untuk memperkuat barisan warga nahdliyyin yang tersebar di beberapa kota di  Maroko. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang kaderisasi warga NU di Maroko.

Ada tiga materi pembahasan dalam kegiatan orientasi tersebut; pertama tentang kilas balik sejarah PCINU Maroko, kedua pengenalan PCINU Maroko secara struktur manajerial, dan ketiga pembekalan ke-organisasian serta nilai-nilai aswaja.

Baik dewan suriah maupun mustasyar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya menekankan bahwa sepak terjang PCINU memiliki perjuangan yang tidak mudah sejak berdirinya. Dari itu diharapkan kepada kader-kader NU di Maroko agar selalu merapatkan barisan, bersama-sama membumikan amaliah nahdliyah (tradisi-tradisi ke NU an) dinegri seribu benteng, melakukan nahdliyah fikriyah (pengembangan intelektualitas) yang moderat serta berakhlakul karimah.

“Termasuk tugas kita bersama adalah bagaimana membumikan dan melestarikan amaliah nahdliyah di Maroko, semangat melakukan nahdliyah fikriyah (pengembangan intelektualitas) yang moderat, berakhlakul karimah,” ujar Kang Sofin, salah satu dewan mustasyar yang baru saja meraih gelar doktor saat memberikan sambutan.

Di ela pemaparan tentang PCINU, Ali Syahbana selaku ketua tanfidz memberikan apresiasi atas semangat kebersamaan warga NU di Maroko. Ia berharap kepada warga baru agar turut berperan aktif mengembangkan organisasi serta siap untuk meneruskan perjuangan generasi pendahulu.

“Pertama saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada rekan-rekan PCINU atas semangat kebersamaan yang terbina. Semoga ini menjadi tonggak kekuatan dalam memajukan PCINU Maroko. Saya juga berharap kepada warga baru agar turut berperan aktif mengembangkan organisasi serta siap meneruskan perjuangan generasi pendahulu,” papar Kang Ali.

Dalam acara kongkow dan orientasi yang juga dihadiri kader NU delegasi STAINU Jakarta program kelas internasional tersebut juga menetapkan saudara Fairus Ainun Naim sebagai ketua panitia Konfercab ke 2 yang akan digelar 28 Mei mendatang. */Pengirim Kusnadi El Ghewza, Koordinator Lajnah Ta’lif wa Nasyr PCINU Maroko

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Dewan Dakwah Aceh Gelar Pelatihan Khatib dan Imam Se-Aceh

Dewan Dakwah Aceh Gelar Pelatihan Khatib dan Imam Se-Aceh

Gubernur Madinah Buka Pameran Buku dan Informasi ke-35

Gubernur Madinah Buka Pameran Buku dan Informasi ke-35

Dr. Hidayatullah: Belajar Bahasa Arab Menuntun Kemajuan Umat

Dr. Hidayatullah: Belajar Bahasa Arab Menuntun Kemajuan Umat

Hari Kemerdekaan, IMS Gelar Layanan Kesehatan di Dusun Mualaf Mentawai

Hari Kemerdekaan, IMS Gelar Layanan Kesehatan di Dusun Mualaf Mentawai

YPI RJ Jalankan Program Sahabat Nagari di Sarik Laweh

YPI RJ Jalankan Program Sahabat Nagari di Sarik Laweh

Baca Juga

Berita Lainnya