Senin, 29 Maret 2021 / 15 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Darul Ihsan adakan Kajian Rutin Tafsir Ibnu Katsir bersama Abu Muaz dari Mesir

Mustafa Husen Woyla
Suasana Kajian Kitab Ibnu Katsir
Bagikan:

Hidayatullah.com–Manfaat Dayah Darul Ihsan sebagaimana dicita-citakan oleh sang mendiang Abu Hasan Krueng Kalee tidak untuk santri yang mondok semata. Dayah Darul Ihsan sudah hampir setahun membuka pengajian untuk umum yang diisi oleh Abu Muaz Muhammad Uwenah Mesir, Kamis (06/03/2014) kemarin.

Bertempat Mushlalla Putri Komplek Darul Ihsan, kajian kitab tafsir ternama yaitu Tafsir Ibnu Katsir itu  rutin dilakukan setiap malam Jum’at mulai pukul 21.00-23.00 WIB.

Karena Abu Muaz orang Arab maka untuk memudahkan masyarakat yang tidak berbahasa Arab, selalu diterjamahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh para guru dayah, antara lain; Ustadz Muhammad Faisal, Ustadz Muakhir Zakaria  dan  guru-guru  dayah lainnya.

Kemudian malam Ahad diisi oleh cucunda Abu Krueng Kalee Tgk H Mutiara Fahmi Lc, MA. Dengan Kitab  kajian yang berbeda yakni Kitab Shahih Muslim bi syarah An-nawawi. Dimulai pukul 21.00-23.00 WIB, juga bertempat di Mushlalla Putri Komplek Darul Ihsan.

Untuk memperluas akses jangkaun tidak hanya masyarakat sekitar Dayah, Alhamdulillah  Ketua Yayasan Darul Ihsan, H Musannif Sanusi, SE sudah membuka kerjasama dengan Radio MIT  live streaming, Milik Masyarakat Informasi & Teknologi (MIT).

Sekarang sudah bisa didengar langsung  di Webiste resmi Darul Ihsan http://www.darulihsanabuhasan.com/ atau HTTP://MIT.OR.ID/. Dengan demikian jangkauan pengajian ini bisa diakses diseluruh dunia tanpa mengenal tapal batas Negara.

Para jamaah juga akan disugukan dengan bubur khas ala dayah tiap malam Jum’at. Hal ini memang sudah menjadi tradisi para santri tiap malam Jum’at siap Dalail Khairat dan  Muhadharah secara bersama-sama menyantap bubur kacang ijo atau bubur jagung.*/kiriman Mustafa Husen Woyla

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Akidah Ahlus Sunnah adalah Asas dari Worldview Islam

Akidah Ahlus Sunnah adalah Asas dari Worldview Islam

MAN 1 Surakarta Selenggarakan  Seminar Jurnalistik “Bersama Media Merangkul Dunia”

MAN 1 Surakarta Selenggarakan Seminar Jurnalistik “Bersama Media Merangkul Dunia”

KJRI Jeddah Gelar Burber Perdana dengan Masyarakat

KJRI Jeddah Gelar Burber Perdana dengan Masyarakat

Lewat Program Keluarga Permata, Mushollah yang Semua Sepi jadi Ramai

Lewat Program Keluarga Permata, Mushollah yang Semua Sepi jadi Ramai

Solidaritas untuk Aleppo, Ujian Semeter Diliburkan Sehari

Solidaritas untuk Aleppo, Ujian Semeter Diliburkan Sehari

Baca Juga

Berita Lainnya