Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Wali Kota Batam gandeng Hidayatullah Sukseskan MTQ Nasional

Batampos
Wali Kota Batam Drs H Ahmad Dahlan bercengkerama dengan santri saat berkunjung ke Pesantren Hidayatullah Lingga, Riau
Bagikan:

Hidayatullah.com– Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ/lomba membaca Al-Quran) Tingkat Nasional XXV akan di laksanakan di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 5-13 Juni 2014 mendatang.

Guna mensukseskan MTQ Tingkat Nasional ini, Kota Batam sudah mulai berbenah diri, termasuk pembangunan fisik yang terus berjalan.

Wali Kota Batam, H.Ahmad Dahlan, MH terus mensosialisasikan ke daerah-daerah kabupaten dan kota yang berada di pulau-pulai sekitar Kepulauan Riau.

Seluruh elemen masyarakat, Organisasi Massa Islam dan organisasi lainya dihimbau untuk turut ambil bagian dalam mensukseskan MTQ XXV ini, tak ketinggalan Hidayatullah.

Terkait hal ini, Wali Kota Batam menggandeng Hidayatullah untuk terjun langsung ke pulau-pulau yang di wakili oleh Pimpinan Wilayah Hidayatullah Kepulauan Riau, Ustad Jamaluddin Nur guna turut serta mensosialisasikan MTQ Tingkat Nasional.

Daerah yang telah dikunjungi selama dua bulan terakhir adalah Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Lingga, Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Anambas.

Menurut Dahlan, peran Hidayatullah sangat di butuhkan di daerah. Ia juga memberikan apresiasi kepada hidayatullah yang telah melakukan dakwah di pulau-pulau terpencil.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten  Lingga belum lama ini, Walik Kota Batam menyempatkan diri bersilaturahmi ke Hidayatullah Lingga yang dipimpin oleh alumnus STAIL Surabaya, Muhammad Awwalin.

“Saya sangat senang dan bangga ternyata ada hidayatullah di daerah terpencil seperti ini. Sungguh sangat luar biasa,” ujarnya.
Dalam kunjungannya, ia didampingi langsung oleh PW Hidayatullah Kepri Ustad Jamaluddin Nur.

Dalam kesempatan tersebut, Ustad Jamaluddin menyampaikan Hidayatullah akan terus mendukung program-program keumatan. Hidayatullah juga selalu berada di barisan terdepan mensukseskan MTQ XXV  di Kota Batam.

Salah satu bukti, kata Jamaluddin, dengan berhasilanya para santri Hidayatullah ikut dalam perlombaan MTQ baik tingkat Kelurahan, Kecamatan dan sampai Tingkat Kota.

Dalam setiap kunjungan ke daerah-daerah dan pulau-pulau Wali Kota Batam selalu memberikan kesempatan kepada Jamal untuk menyampaikan tausiyah pada seluruh masyarakat.

Dengan gaya dan khas serta bahasa yang menyejukkan hati, Ustad Jamal menyampaikan kepada masyarakat untuk ikuts mensukseskan MTQ Nasional.

“Suksesnya acara MTQ ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarkat Kepulauan Riau (khususnya) dan seluruh masyrakat Indonesia pada umumnya,” demikian ucarnya.*/Kiriman Anca (Batam)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Peduli Rohingya, Murid SMP Islam Al-Madina Galang Dana di Semarang

Peduli Rohingya, Murid SMP Islam Al-Madina Galang Dana di Semarang

Jelang Ramadhan 1437 H Masjid Al Ikhlas Ngurah Rai adakan Baksos

Jelang Ramadhan 1437 H Masjid Al Ikhlas Ngurah Rai adakan Baksos

Telkomsel Balikpapan Kunjungi PP Hidayatullah

Telkomsel Balikpapan Kunjungi PP Hidayatullah

Aliansi Perempuan Bandung Tolak RUU P-KS

Aliansi Perempuan Bandung Tolak RUU P-KS

Penyesatan Makna Pluralisme sebagai Bentuk Toleransi

Penyesatan Makna Pluralisme sebagai Bentuk Toleransi

Baca Juga

Berita Lainnya