Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Wakil Menag Hadiri Nikah Massal Muallaf PP Assalam Arya Kemunging

Bagikan:

Hidayatullah.com–Pada hari Selasa tanggal 4 Februari 2014 sebuah acara akbar “Nikah Massal Barokah” 63 pasang muallaf di Pondok Pesantren Assalam Arya Kemuning Kutai  dihadiri Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar MA.

Selain  kedatangan Wakil Menteri Agama RI Prof. Dr. Nasaruddin Umar, MA  tasyakuran ini juga dihadiri gubernur Kutai yang di wakili oleh Assisten III  yakni Drs. H. Bere Ali, dan Bupati Kutai Barat Ismail Thomas,SH.Msi.

Wakil Menteri Agama nyaris tidak jadi datang pada hari yang telah dijadwalkan, karena dikabarkan  pesawat yang akan terbang mengalami gangguan, sehingga membuat Pimpinan Pesantren dan para panitia sempat panik.

Namun kendala tersebut tidak menghalangi niat dan keinginan yang kuat para panitia dan untuk tetap menghadirkan Wakil Menteri Agama di bumi Assalam, walau harus dengan mencarter helicopter.

“Saya akan memberikan dukungan penuh tentang program Assalam melalui pendidikan dan  pengembangan lembaga jangka panjang,” ungkap Wakil Menteri Agama  ketika memberikan sambutan dan tausiyah.

Sebelum kedatangan Wakil Menteri Agama dan rombongan yang tiba di Pesantren jam  14.00 WITA, pagi harinya diadakan serangkaian acara antara lain ceremonial kirab peserta nikah massal yang berjumlah 63 pasang dimeriahkan dengan acara tabligh akbar oleh Drs. KH. Syahrillah Rifa’i, Mag atau dikenal dengan sebutan Ustad Jet Lee dan juga oleh  KH. Mujib Khudhori, Lc.

Acara ini juga merangkai acara penting dalam pengembangan dan kemajuaan syiar Islam di  pedalaman Kalimantan Timur Kutai Barat, melalui lembaga Pondok Pesantren Assalam.

Wakil Menteri Agama dan rombongan disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren Assalam KH. Arief Heri Setyawan dan seluruh santri berbaris pagar betis, kemudian diarahkan ke tempat prosesi bangunan asrama

untuk mengawali peletakan batu pertama, dan dilanjutkan oleh Assisten III Pemprov Kaltim, Bupati Kutai Barat, dan Wakil Bupati Kutai Barat dan acara ini juga diliput oleh dua stasiun TV swasta nasional.

Dalam acara tasyakuran walimatul ‘ursy para panitia juga menyuguhkan sebuah  atraksi dan pentas seni yang pertunjukkan langsung oleh anak-anak didik Pondok Pesantren Assalam.

Acara ini ditutup dengan pembagian door-prize berupa kulkas, mesin cuci, setrika dan lain-lain  yang di berikan  oleh beberapa donatur yang turut mendukung berlangsungnya acara ini.

Pendidikan

Pondok Pesantren Assalam saat ini mempunyai kurang lebih  500 santri, meliputi santri Playgroup,  SD  Kreatif  Cendekia, Madrasah Diniyyah, Madarasah  Ibtidaiyyah, Madrasah Tsanawiyyah dan Madrasah Aliyyah.

Hingga saat ini alumni Assalam juga telah menyebar ke berbagai Perguruan Tinggi dalam negeri hingga ke Timur Tengah.*/Team Website Assalam
 

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Mantan Menteri Malaysia Ajak Aceh Berubah

Mantan Menteri Malaysia Ajak Aceh Berubah

Pemkab Abdya dan Dewan Da’wah Gelar Seminar Internasional

Pemkab Abdya dan Dewan Da’wah Gelar Seminar Internasional

Perjuangan SBN-GPMP Salurkan Qurban di Pulau Longos NTT

Perjuangan SBN-GPMP Salurkan Qurban di Pulau Longos NTT

Banjir hampir Tenggelamkan Masjid Ashhabul Kahfi, BMH Buka Posko

Banjir hampir Tenggelamkan Masjid Ashhabul Kahfi, BMH Buka Posko

Mahasiswa Yang Akidahnya Masih Lemah dan Shalat Belum Konsisten Jangan Belajar Filsafat

Mahasiswa Yang Akidahnya Masih Lemah dan Shalat Belum Konsisten Jangan Belajar Filsafat

Baca Juga

Berita Lainnya