Senin, 24 Januari 2022 / 20 Jumadil Akhir 1443 H

Berita dari Anda

17 Posko Bencana Banjir RZ Bantu 6000 Korban

RZ Evakuasi Warga di Perum Tridaya Indah 2 Tambun, Bekasi
Bagikan:

Hidayatullah.com–Dalam rangka berpartisipasi pada proses evakuasi bencana banjir yang terjadi di Indonesia, Rumah Zakat (RZ) bersama para donatur telah menyalurkan bantuan kepada 6000 korban banjir yang ada di Jakarta dan Subang Jawa Barat dengan mendirikan 17 Posko. Penyaluran tersebut dilakukan secara bertahap sejak seminggu yang lalu hingga hari Senin (20/01/2014).

CEO RZ Nur Efendi menyatakan bahwa para relawan RZ telah bergerak mendirikan 16 Posko Bantuan di Jakarta dan satu di Subang. Adapun bantuan yang diberikan antara lain makanan siap saji seperti kornet Superqurban, sarden, mie instan, beras, hingga perlengkapan logistik seperti popok bayi, pembalut wanita, dan peralatan mandi.

“Alhamdulillah RZ mendapatkan kepercayaan dari donatur perorangan, komunitas, hingga korporat untuk menyalurkan bantuan yang dititipkan untuk korban bencana banjir di Indonesia,” ungkap Efendi.

Direktur Utama PT Indosat Alexander Rusli berharap bahwa bantuan yang diberikan berupa pembagian sembako dan layanan kesehatan ini setidaknya dapat meringankan beban dari para korban banjir.

“Indosat dan RZ bekerjasama untuk memberikan aksi layanan kesehatan serta pembagian Sembako untuk 100 orang korban bencana banjir,” tuturnya.

Lanjut Manado dan Pekalongan

Selain menyalurkan bantuan di Jakarta dan Jawa Barat, RZ bersama donatur pun akan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Manado dan Pekalongan.

“Rencananya, kami akan mengirimkan mobil ambulance Indosat yang merupakan hasil kerjasama antara Indosat dan RZ ke Manado. Di sana tim relawan RZ akan melakukan aksi siaga sehat untuk korban banjir Manado,” ungkap Rusli.

Saat ini tim relawan RZ sudah bersiap di Kota Manado untuk menyalurkan bantuan berupa bahan pangan, logistik, hingga mengadakan pelayanan kesehatan.

“Tidak ada satu pun yang ingin bencana terjadi. Namun jika memang Tuhan sudah berkehendak, maka yang dapat kita lakukan sekarang bukan saling menyalahkan tapu berupaya bahu membahu membantu para korban,” kata Efendi.*/kiriman Sari Asih Rahmawati

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Merugilah Muslim yang Enggan Membayar Zakat

Merugilah Muslim yang Enggan Membayar Zakat

Sekolah Indonesia Makkah Juara Umum  Lomba Kreativitas Siswa SILN Saudi 2017

Sekolah Indonesia Makkah Juara Umum Lomba Kreativitas Siswa SILN Saudi 2017

Resahkan Warga, Satpol PP Karanganyar Tutup Paksa Karaoke Safira

Resahkan Warga, Satpol PP Karanganyar Tutup Paksa Karaoke Safira

‘Hidayah Autism Centre’ Diluncurkan KID ABA

‘Hidayah Autism Centre’ Diluncurkan KID ABA

10 Negara Ikuti International Conference Afro-Asian UNIDA Gontor

10 Negara Ikuti International Conference Afro-Asian UNIDA Gontor

Baca Juga

Berita Lainnya