Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

IMS Bagi Kartu Berobat Gratis pada Marbot Masjid dan Mushollah Desa Bojongkulur

Bagikan:

Hidayatullah.com– Islamic Medical Service (IMS) memberi kartu berobat gratis kepada para marbot (penjaga kebersihan masjid/mushollah) dan jamaah aktif dhuafa di seluruh Masjid dan Musholla se desa Bojongkulur Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Acara pembagian kartu berobat gratis tersebut diberikan secara simbolis pada saat  acara kegiatan  Shubuh Kelililing (SULING) yang diadakan oleh Badan koordinasi Masjid dan Mushalla (BKMM)  se desa Bojongkulur yang berlokasi di Masjid ‘Sakinah Warahmah’  Perum Vila Mahkota Pesona.

Ketua Departemen Dakwah BKMM Ustad Moh Thaib mengatakan bahwa jumlah masjid dan musholla yang dikoordinasi oleh BKMM sebanyak 42 buah dan menyambut baik atas inisiatif dari IMS untuk mengangkat para marbot Masjid atas jaminan kesehatan agar  bisa bekerja lebih serius.

Menurut, Sabih Setiawan, Kepala Klinik IMS di Jatiasih, IMS akan memberi kartu berobat gratis kepada semua anggota BKMM masing-masing sebanyak 5 kartu yang diberikan kepada para marbot dan jamaah Masjid yang dhuafa.

“Kalau masing-masing 5 kartu anggota berarti ada 210 Kartu yang diberikan. InsyaAllah, tahap awal, IMS akan memberi kartu berobat gratis sebanyak 250 KK, sehingga  sisanya akan diberikan kepada masyarakat dhuafa di sekitar lokasi klinik IMS yaitu sebanyak 40 KK. Kalau masing-masing dengan  2 (dua) anak beserta istri, maka  jumlah yang ditanggung oleh IMS untuk berobat gratis ke klinik sebanyak 1000 jiwa.”

Sabih menambahkan bahwa pemegang kartu berobat gratis selain diberikan kepada jamaah  yang aktif memakmurkan masjid, sarat lainnya adalah tidak boleh merokok dan melanggar syariat berat lainnya.

“Bagaimana mungkin kita membiayai kepada orang yang mempunyai perilaku yang jelek sementara kebiasaan tersebut bisa menimbulkan banyak penyakit apalagi perbuatan  yang diharamkan oleh Allah. Para pemegang kartu tersebut apabila kena musibah terkena penyakit yang mengharuskan diopname di RS atau harus dioperasi, insyaAllah IMS akan memberi  tambahan santunan walaupun tidak semua biaya ditanggung.”

Sukron, marbot di Masji Al-Amin di Perumahan Bumi Mutiara dengan wajah berbinar-binar mengucapkan terimaksih atas layanan diberikan oleh IMS dengan pemberian kartu berobat gratis untuk dirinya.

Buka Klinik II

Sebagaimana diketahui, IMS II akan membuka klinik II yang berlokasi di Jatiasih yang akan diresmikan pada tanggal 26 Januari 2014.

Peresmian akan dilakukan dengan memberikan layanan berobat gratis baik umum dan gigi pada masyarakat sekitar klinik dan jamaah masjid di desa Bojongkulur.

Klinik Jatiasih ini ke depan akan dijadikan model pilot proyek untuk klinik IMS di seluruh Indonesia dengan layanan klinik pada masyarakat kelas menengah dengan tetap memberi kartu berobat geratis pada masyarakat yang tidak mampu.

Layanan unggulan yang ditawarkan di klinik IMS ini yaitu bekam, kecantikan, perawatan luka dan layanan standart klinik IMS lainnya yaitu pusat khitan, akupuntur dan bedah minor.

Dukungan dan do’a dari semua pihak agar klinik yang akan dibuka nanti bisa berkembang, maju dan tetap peduli kepada kaum dhuafa’. Amin.*/kiriman Adnan (Jakarta)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Bersuka Ria dengan ”Tasyabbuh bil Arafah”, Ritual Khas Masyarakat Hadramaut Sambut Idul Adha

Bersuka Ria dengan ”Tasyabbuh bil Arafah”, Ritual Khas Masyarakat Hadramaut Sambut Idul Adha

Gagas Pusdiklat, Bakomubin  Diharapkan Melahirkan Mubaligh yang Sistematis

Gagas Pusdiklat, Bakomubin Diharapkan Melahirkan Mubaligh yang Sistematis

Membangun Spirit Dakwah Melalui Rakerwil

Membangun Spirit Dakwah Melalui Rakerwil

Wahdah Islamiyah Konsolidasi Menjelang Muktamar

Wahdah Islamiyah Konsolidasi Menjelang Muktamar

Prihatin Perilaku Pelajar, Ratusan Mahasiswa Jakarta Geruduk Kantor Kemendikbud

Prihatin Perilaku Pelajar, Ratusan Mahasiswa Jakarta Geruduk Kantor Kemendikbud

Baca Juga

Berita Lainnya