Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Wakil Wali Kota Banda Aceh Menangis di Konser Peduli Palestina

Bagikan:

Hidayatullah.com–Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, menumpahkan airmata saat memenangkan lelang foto miniatur Pejuang Palestina, Syeikh Ahmad Yasin.

“Saya akan pajang foto ini di Kantor Wali Kota Banda Aceh, semoga foto ini bisa memberikan inspirasi untuk mewujudkan kota Banda Aceh sebagai model kota Madani, sesuai cita-cita Pemkot Banda Aceh”, kata Illiza sambil terisak Ahad (05/01/2014).

Illiza tak bisa menahan air matanya saat proses pelelangan foto-foto pejuang Palestina berlangsung.

Dalam lelang untuk donasi Palestina ini, Illiza memenangkan dua kali lelang dengan jumlah dana mencapai seratus juta rupiah. Kata-kata Illiza disambut pekikan takbir oleh ribuan masyarakat yang hadir karena bangga dengan sikap pemimpin mereka yang peduli terhadap kelangsungan aturan Syariat Islam di Aceh, satu-satunya Provinsi di Indonesia yang menerapkan aturan Syariat Islam.

Sebelumnya, saat menyambut Tahun Baru 2014 beberapa hari lalu, Illiza yang juga ketua DPC PPP Kota Banda Aceh ini juga dengan sigap mengantisipasi maksiat saat perayaan tahun baru. Illiza dengan sigap merespon fatwa ulama di Banda Aceh yang mengharamkan perayaan Tahun Baru dan Perayaan Natal bagi umat Islam (bukan bagi non Islam).

Selain Illiza, ketua DPW PKS Aceh, Ghufran Zainal  Abidin, MA terlihat juga memenangkan dua kali barang yang dilelang dengan harga puluhan juta rupiah.

Dalam konser amal untuk Palestina ini, 19 Ormas Islam dan OKP di Aceh juga memberikan pernyataan sikap “Mendukung Palestina Merdeka & Mendukung Pembebasan Mesir dari Rezim Kudeta serta siap menggalang dana.

Dukungan juga datang dari Fans Club Sepakbola Eropa di Banda Aceh.

Terlihat hadir dari Milanisti Aceh, fans Chelsea FC, dan Fans Manchester United Indonesia di Aceh, masing-masing fans club memakai jersey (pakaian sepakbola) tim favorit mereka.

Kehadiran fans sepakbola ini mendapat perhatian dari beberapa masyarakat yang duduk di sebelah kanan ruangan tempat konser karena memberikan kesan berbeda, “ini konser nasyid atau mau nonton bola”. Celetuk seorang pengunjung sambil bercanda.

Sebagaimana diketahui, Konser Peduli Palestina ini diselenggarakan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP)  di Gedung AAC Dayah Dawood, Banda Aceh. Konser juga menghadirkan penyanyi Opick yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Aceh, termasuk kalangan akademisi.

Konser ini berhasil mengunmpulkan dana yang 1 Miliar lebih. */Kiriman Safrianto,Teuku Zulkhairi

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Mahasiswa Indonesia di Madinah Diingatkan Menjaga Niat Kuliah

Mahasiswa Indonesia di Madinah Diingatkan Menjaga Niat Kuliah

Hanya Sedikit Pemuda Berkerumun Peringati Tahun Baru

Hanya Sedikit Pemuda Berkerumun Peringati Tahun Baru

Tasyakuran Tiga Wisudawan Mahasiswa asal Patani di Indonesia

Tasyakuran Tiga Wisudawan Mahasiswa asal Patani di Indonesia

Keindonesiaan yang Direpresentasikan Borobudur termasuk Sejarah yang Dipaksakan

Keindonesiaan yang Direpresentasikan Borobudur termasuk Sejarah yang Dipaksakan

Jogja Berdzikir Membangun Kampung Indonesia

Jogja Berdzikir Membangun Kampung Indonesia

Baca Juga

Berita Lainnya