Kamis, 20 Januari 2022 / 16 Jumadil Akhir 1443 H

Berita dari Anda

Mahasiswa STKIP Batam Gelar Kongres ke-2

Maulana/STKIP Hidayatullah Batam
Suasana Kongres 2 STKIP Hidayatullah Batam
Bagikan:

Hidayatullah.com– Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hidayatullah Batam, Kepulauan Riau mengadakan Kongres Mahasiswa ke-2. Kongres bertema “Hari Ini Pemuda, Besok Pemimpin” ini digelar di Aula Kampus I Hidayatullah Batu Aji, Batam.

Kegiatan yang dibuka oleh Ustadz Jamaludin Nur selaku Ketua Yayasan Hidayatullah Batam ini diikuti oleh sekitar 54 mahasiswa yang menjadi utusan dari masing-masing Kordinator Mahasiswa (KOSMA). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memilih Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Hidayatullah Batam untuk periode satu tahun ke depan.

Pengasuh mahasiswa Muhammad M. yang menjadi koordinator dan juga pencetus kegiatan ini menyampaikan, di samping untuk memilih Presiden BEM yang baru, kegiatan tersebut juga untuk melatih para mahasiswa dalam berorganisasi.

“Kita pingin mengenalkan kepada mereka seperti apa sebenarnya jalannya kongres, apa-apa saja yang dibahas, dan lain sebagainya. Diharapkan setelah kegiatan ini para mahasiswa memiliki pemahaman yang lebih tentang pentingnya arti organisasi,” jelasnya pada Sabtu, 26 Muharram 1435 H (30/11/2013).

Pada kongres kali ini juga diagendakan penyusunan Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), Rekomendasi, Garis Besar Haluan Program (GBHP) dan Mekanisme PeMilihan Badan Eksekutif Mahasiswa untuk pertama kalinya.

Setelah melalui semua mekanisme pemilihan yang panjang, akhirnya nama Faishal Amri terpilih menjadi Ketua BEM STKIP untuk periode 2013/2014, yang disambut dengan pekikan takbir para peserta kongres.

Faishal berharap semoga dalam menjalankan amanah ini ia mendapatkan kemudahan dari Allah Subhanahu Wata’ala. Sehingga bisa mengantarkan BEM STKIP Hidayatullah Batam lebih berprestasi lagi dari tahun sebelumnya.

Dia pun berharap dukungan dari seluruh mahasiswa dalam menjalankan amanah ini, karena ini adalah wahana tarbiyah.

“Sungguh ini adalah amanah yang berat karena harus memimpin para mahasiswa yang terkenal kritis dalam bersikap dan pikiran,” lanjutnya.

“Dan ini juga menjadi wahana dan sarana tarbiyah bagi kita semua untuk bisa menjadi pemimpin yang baik dan juga menjadi masyarakat yang siap dipimpin,” pungkas mahasiswa asal Medan, Sumatera Utara ini.*/Kiriman dari Maulana/STKIP Hidayatullah Batam

 

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Perkuliahan SPI Jakarta dan Bandung Resmi Ditutup

Perkuliahan SPI Jakarta dan Bandung Resmi Ditutup

Adnin Armas: Post-Modernisme itu Filsafat Tanpa Batas

Adnin Armas: Post-Modernisme itu Filsafat Tanpa Batas

Menimba Sukses Masjid Jogokariyan Mengelola Jamaah

Menimba Sukses Masjid Jogokariyan Mengelola Jamaah

Cicit Syeikh Abdul Qadir Jilani: Rejeki Ada Empat, Paling Rendah Harta

Cicit Syeikh Abdul Qadir Jilani: Rejeki Ada Empat, Paling Rendah Harta

Pers Islam Jangan Sekedar “Ayatisasi”

Pers Islam Jangan Sekedar “Ayatisasi”

Baca Juga

Berita Lainnya