Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Perkuat Syariat, Pemko Banda Aceh Hadirkan Habib Rezieq ke Aceh

tribunnews
Bagikan:

Hidayatullah.com– Dalam rangka menambah wawasan keislaman warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya terhadap pelaksanaan syariat Islam, Front Pembela Islam (FPI) DPD Aceh bekerjasama dengan Pemerintah  Kota Banda Aceh mengundang Amir Besar Front Pembela Islam (FPI) untuk mengisi Tabligh Akbar di Taman Sari.

Tgk Muslim At-Thahiry mengatakan, Sedianya Habib dijadwalkan ke Aceh bertepatan dengan peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1435 Hijrah. Berhubung jadwal Tabligh Habib sangat padat, mengisi tabligh dan seminar di sejumlah Provinsi  Nusantara terpaksa acara tunda sampai sebulan kemudian.

Namun pengurus DPD FPI Aceh yang bekerjasama dengan Pemko Banda Aceh, Rabithah Thaliban Aceh (RTA), Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Lam Cot Darul Imarah dan tokoh masyarakat mesjid Sabang Lamno, Aceh Jaya tidak pernah putus asa.

Setelah melakukan berabagai upaya dengan protokuler DPP FPI Habib bisa dihadir untuk masyarakat Aceh.

Jubir DPD FPI-Aceh Tgk Mustafa Husen Woyla  mengatakan, Habib sudah dua kali ke Aceh sebelumnya, Kedatangan pertama ketika musibah Tsunami melanda Aceh.

“Habib, bersama ratusan laskar mengevakuasi jenazah, membuat tenda darurat dan sejumlah  kegiatan kemanusian lainnya selama beberapa bulan di Aceh, padahal ketika itu FPI belum dikenal sama sekali di Aceh,” ujarnya.

Kedatangan kedua adalah undangan dari DPD FPI Aceh dalam rangka seminar Naisonal di Asrama Haji pada tanggal 21 April 2013 yang lalu.

Habib juga akan bertabligh di desa pecontohan “ Gampong Bersyariat” di Gampong Lam Cot Kecamatan Darul Imarah Banda Aceh.

 Ketua Panitia Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Lam Cot Abi Hasbi Al-bayuni mengatakan, “ Masyarakat Lam Cot mengahadirkan Habib Rezieq ke desanya ingin bertemu langsung dengan tokoh nasional yang getol memperjuangkan syariat di tingkat Nasional, tidak hanya syariat di mulut saja. Kita rindu dengan sosok tokoh seperti ini,” imbuhnya.

Jika memungkinkan Habib juga di jadwalkan akan menghadiri Mubes Himpunan  Ulama Dayah Aceh (HUDA)  yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Tanggal 29 November 2013 nanti. Untuk selengkapnya Panitia melampirkan jadwal Habib selama berada di Aceh;

Berikut Jadwal Habib Rezieq Selama di Aceh mulai tanggal, 27 s/d 30 November 2013.

Rabu, 27/11/13: pukul 20.00- 23.00 WIB Tabligh Akbar di depan Mesjid  At-Thahirah Desa Lam Cot Kec. Darul Imarah dekat Dayah Thalibul Huda.

Kamis, 28/11/13: pukul 09.00-16.00 WIB Seminar Nasional di Dayah Darul Mujahidin Lhokseumawee, Tema : Ciri-ciri Bid’ah dan Ahlussunnah wal Jamaah.

Jum’at, 29/11/13: pukul 09.00-11.00 WIB Tabligh Akbar di Taman Sari Banda Aceh.

 

Kamis malam, Pukul 20.30-23.00 Tabligh Akbar di Lapangan Bola Krueng Geukuh.

Jum’at malam, 20.00-23.00 WIB Tabligh Akbar di Mesjid  Sabang.Lamno , Aceh Jaya.*/Kiriman Tgk Mustafa Husen Woyla,  Aceh

Rep: -
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Dua Pekan Setelah Shalat Istisqa’, Arab Saudi Diguyur Hujan

Dua Pekan Setelah Shalat Istisqa’, Arab Saudi Diguyur Hujan

Tokoh Pesantren Muhammadiyah Raih Penghargaan Nasional

Tokoh Pesantren Muhammadiyah Raih Penghargaan Nasional

Calon Mahasiswa Universitas Islam Madinah Dipesankan agar Menjaga Ukhuwah

Calon Mahasiswa Universitas Islam Madinah Dipesankan agar Menjaga Ukhuwah

Tidak Ada Istilah Nganggur dalam Berdakwah

Tidak Ada Istilah Nganggur dalam Berdakwah

Ukhuwah Hiasi Pelaksanaan Idul Fitri Warga RI di Negeri Gajah Putih

Ukhuwah Hiasi Pelaksanaan Idul Fitri Warga RI di Negeri Gajah Putih

Baca Juga

Berita Lainnya