Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Dipralarsai Angkatan Laut Simeulue, Mushollah Bahrul Mukhlishin Hidup Kembali

Musholla Bahrul Muklishin
Bagikan:

Hidayatullah.com– Aktifitas Musholla Bahrul Muklishin, yang terletak di tengah Desa Lugu dan Desa Linggi Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh akhirnya hidup kembali.

Musholla yang bertempat di Balai Latihan Tenaga Kerja Dinas Sosial Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh ini telah lama terbengkalai sejak didirikannya Balai Latihan Tenaga Kerja.

Dengan proses yang sangat panjang musholla tersebut telah dimakmurkan kembali untuk beribadah masayarakat Desa Linggi dan Desa Lugu. Menandai aktifitas baru,  acara bernuansa islami diselenggarakan dengan diprakarsai oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Simeulue.

“Alhamdulillah dengan izin Maha Kuasa Musholla ini telah diramaikan oleh masyarakat untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan yang bernuansa islami sudah menjelang lima bulan,yang sangat istimewa telah dilaksanakan shalat Idul Adha 1434 H  yang di hadiri oleh Bapak Komandan Pangkalan Angkatan Laut Simeulue Letkol Anang Nurjatmiko serta masyarakat didalam Desa Lugu dan Desa Linggi dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban berupa dua ekor kerbau dan satu ekor kambing,”ujar seorang Perwira Seksie Kerohanian Lanal Simeulue Letnan Dua (Letda) Laut Almahdi Tk.Mangkuto Mulie, Jumat (25/10/2013) sehabis jamaah Shubuh.

Ia juga mengatakan,”Setiap malam Jum’at diadakan tahlil serta di malam minggunya ada kegiatan lomba ceramah bagi anak-anak tujuannya agar dapat menjadi seorang penceramah yang berguna bagi agama dan masyarakat sekelilingnya,” tuturnya.

Seorang jamaah penduduk Desa Linggi mimi, sebut saja Abdullaj (40) mengatakan,”Kami di desa ini khususnya di Desa Linggi sangat bersyukur musholla ini diramaikan oleh masyarakat untuk beribadah dan kegiatan lainnya yang bernuansa islami,”ucap Mimi.*/Mon

Rep: -
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Dr Alwi Alatas: Worldview  Peneliti Mempengaruhi Proses dan Hasil Penelitiannya

Dr Alwi Alatas: Worldview Peneliti Mempengaruhi Proses dan Hasil Penelitiannya

Dr. Aiman: Jangan Pernah Puas Belajar Bahasa Arab hanya Satu Kitab

Dr. Aiman: Jangan Pernah Puas Belajar Bahasa Arab hanya Satu Kitab

Ribuan WNI Padati Pesta Rakyat di KJRI Jeddah

Ribuan WNI Padati Pesta Rakyat di KJRI Jeddah

Hidupkan Adab adalah Terapi Problematika Indonesia

Hidupkan Adab adalah Terapi Problematika Indonesia

Sambut Ramadhan dengan Hapus Tato

Sambut Ramadhan dengan Hapus Tato

Baca Juga

Berita Lainnya