Jum'at, 12 Februari 2021 / 29 Jumadil Akhir 1442 H

Berita dari Anda

DKM Ulul Abshor Adakan TMD guna Sambut Mahasiswa Baru

Bagikan:

Hidayatullah.com–Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ulul Abshor Universitas Pasundan (Unpas) mengadakan acara Training Manajemen Dakwah (TMD) pada Ahad (06/10/2013) di Masjid Ulul Abshor Unpas, Jalan Lengkong Besar, Bandung.

Acara ini diselenggarakan guna menyambut kehadiran mahasiwa baru yang berjumlah kurang lebih dari 1500 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Hukum,

TMD ini digelar karena mahasiswa baru ini wajib mengikuti program dari Unpas yaitu mentoring pendidikan agama islam selama satu semester yang akan dikelola oleh DKM Ulul Abshor. Menurut Ketua Pelaksana Mentoring PAI 2013-2014 Adzan Desar Deriansyah, TMD ini juga dilaksanakan sebagai bekal  ilmu untuk menyampaikan Islam.

“Mudah-mudahan mentoring tahun 2013-2014 ini bisa berjalan baik dan lancer” ucapnya saat memberikan kata sambutan.

Dalam TMD tahun ini, hadir sebagai pemateri pertama adalah Adi Permana Sidik S.I.Kom yang menyampaikan materi Sejarah Dakwah Kampus dan Lembaga Kemahasiswaan. Pemateri kedua Dr. Anton Minardi, S.Ip., M.Ag yang menyampaiakn materi mengenai Sistematika Dakwah, dan pemateri terakhir yaitu Dr. Sutrisno M.Si yang menyampaikan materi tentang Komunikasi dan Psikologi Dakwah.

Kegiatan mentoring pendidikan agama islam ini sendiri akan resmi dimulai pada Senin (07/10/2013) sampai dengan bulan Desember 2013 bertepatan dengan selesainya semester satu tahun ajaran 2013-2014. Acara yang digelar mulai pukul 08.30 selesai pada pukul 17.30 WIB 10 menit sebelum adzan magrib berkumandang.*/kiriman Adi Permana Sidik 

  

 

Rep: -
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Dialog Muhammadiyah Mesir: Mahasiswa Harus Pahami Risalah Al Azhar

Dialog Muhammadiyah Mesir: Mahasiswa Harus Pahami Risalah Al Azhar

Dzikir Ritual disertai Aktivitas Sosial  Menyebabkan Wajah Pelakunya Bercahaya

Dzikir Ritual disertai Aktivitas Sosial Menyebabkan Wajah Pelakunya Bercahaya

Peserta Akademi Quran NTT ke-2 Membudak

Peserta Akademi Quran NTT ke-2 Membudak

Haedar Nashir: “Inilah Ciri Islam Berkemajuan”

Haedar Nashir: “Inilah Ciri Islam Berkemajuan”

Sumbangsih Penting Pelajar Muhammadiyah Bagi Negara

Sumbangsih Penting Pelajar Muhammadiyah Bagi Negara

Baca Juga

Berita Lainnya