Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Kenalkan Islam di Salah Satu Jantung Eropa, MMI Bangun Masjid

Bagikan:

Hidayatullah.com–Menyadari kota Frankfurt sebagai salah satu kota besar dan strategis di Eropa, sangat penting bagi Muslim Indonesia ikut berperan aktif mengenalkan Islam di jantung Eropa ini.

Keberadaan organisasi Muslim di Frankfurt berada di bawah organisasi Indonesisch-Moslemische Gemeinde e.V (Masyarakat Muslim Indonesia/ MMI) Frankfurt dirasa sangat penting. Karena itulah,  masyarakat Muslim Indonesia di bawah MMI Frankfurt membulatkan tekad membangun sebuah masjid.

Demikian pokok-pokok ceramah dan diskusi MMI dalam rangka peresmian panitia pengadaan masjid Indonesia yang dilaksanakan pada hari Ahad (23/06/2013) di aula Konsulat Jenderal Republik Indonesia Frankfurt (am Main).

Acara ini diikuti oleh puluhan masyarakat Muslim Indonesia yang berdomisili di kota Frankfurt (Main) dan beberapa kota lainnya di negara bagian Hessen.

Rencana pendirian mesjid ini juga mendapat dukungan dari pihak KJRI dan masyarakat Indonesia, tidak hanya dari Frankfurt (Main), namun juga dari masyarakat Indonesia di Jerman secara umumnya.

Dr. Ing. Suhendra yang diberi amanah sebagai ketua panitia pengadaan mesjid dalam sambutannya mengutarakan bahwasanya masjid Indonesia yang akan berdiri di kota Frankfurt (Main) ini diharapkan nantinya bisa selain menjadi sebuah wadah pemersatu masyarakat Indonesia di Frankfurt dan di negara bagian Hessen.

“Juga agar bisa sebagai mercusuar kearifan budaya luhur bangsa Indonesia yang dikenal dengan toleransi, keramahan dan kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Panitia juga mengaku akan merangkul seluas-luasnya potensi masyarakat di Frankfurt, baik warga negara Indonesia maupun warga negara Jerman yang mendukung proyek mulia ini.

Kabarnya dalam waktu dekat, juga akan dirancang berbagai aktivitas guna memperkenalkan lebih luas lagi keberadaan MMI dan proyek pengadaan masjid ini, sehingga mengalir dukungan dari masyarkat Indonesia seluas-luasnya.

Selain peresmian panitia pengadaan masjid, dalam acara ini juga dilaksanakan tausiyah singkat untuk menyambut bulan Ramadhan serta dimeriahkan dengan penampilan seni Islami dari masyarakat Muslim Indonesia yang hadir.

Untuk diketahui,  ketua MMI periode baru diamanahkan pada Sumardji Kertasentana.*/kiriman Fiddinul Hayat, Panitia pengadaan Masjid Indonesia Frankfurt

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

IMS Jatim Luncurkan Klinik Hapus Tato

IMS Jatim Luncurkan Klinik Hapus Tato

Mahasiswa Kaltim Rihlah Sambil Berbahasa Arab

Mahasiswa Kaltim Rihlah Sambil Berbahasa Arab

KAMMI Desak Pemerintah Serius Tangani Bencana Kabut Nasional

KAMMI Desak Pemerintah Serius Tangani Bencana Kabut Nasional

Feminisme Menjauhkan Perempuan Dengan Keluarga

Feminisme Menjauhkan Perempuan Dengan Keluarga

‘Comprehensive Sexuality Education’ Berpotensi Benturkan Orang Tua dan Anak

‘Comprehensive Sexuality Education’ Berpotensi Benturkan Orang Tua dan Anak

Baca Juga

Berita Lainnya