Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

RISKA Buka Lowongan untuk Relawan Korban Banjir

Banjir di kawasan Thamrin (foto: Abd Syakur)
Bagikan:

Hidayatullah.com–Banyaknya korban banjir yang mulai terserang penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), penyakit kulit, diare, batuk dan pilek membuat banyak lembaga, komunitas dan yayasan kemanusiaan untuk menambah relawan mereka, termasuk  Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang dilanda bencana,  RISKA membuka posko untuk penerimaan dan penyaluran bantuan.

“Aksi ini merupakan salah satu bentuk solidaritas teman-teman dari RISKA terhadap bencana banjir yang sedang melanda Jakarta dan sekitarnya,” ungkap Rizky Syafitri, Ketua RISKA Peduli, Ahad (20/01/2013)

Menurut Hafiza Elfira, Koordinator Tim Medis RISKA Peduli, sudah dari hari Jum’at yang lalu mereka membuka posko di Masjid Sunda Kelapa.

“RISKA membuka posko bantuan untuk korban banjir dan terpusat di Masjid Sunda Kelapa, namun kami memulai penyaluran bantuan dari Kamis malam, Jum’atnya kita fokus ke publikasi baru hari Sabtu kita mulai menyalurkan bantuan lagi,” ungkap Hafiza.

Menurut Rizky, teman-teman RISKA dan tim relawan saat ini bertugas melakukan pengobatan medis dan penyaluran bantuan dari para donatur di daerah Bidara Cinta Jakarta Timur, Karet Tengsin Jakarta Pusat, Tanjung Lengkong Kampung Melayu, Jati Asih Bekasi, Matraman dan beberapa titik lainnya.

Secara khusus, RISKA membuka kesempatan masyarakat yang ingin membantu korban banjir Jakarta untuk bergabung menjadi relawan.

“Kami masih memberi kesempatan pada teman-teman yang ingin menjadi relawan bisa menghubungi ketua RISKA, Rizky, yang bukan teman-teman RISKA juga bisa ikut menjadi relawan,” terang Hafiza.

Hafiza menambahkan, untuk penyaluran bantuan berupa dana, dapat disalurkan ke rekening Bank Syariah Mandiri cab: Mega Kuningan No rekening : 7039133967 a.n Cici Rahayu qq RISKA Peduli (Konfirmasi transfer ke Meriani Nailufar : 085714293939), atau untuk bantuan berupa barang atau makanan, dapat disalurkan ke sekretariat RISKA di Gedung Fatahillah Lantai 5, Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.*/Kiriman dari Adi Setiadi

Rep: Sarah Chairunisa
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

IPM Tunjuk Nely dan Ririn jadi Duta Pelajar Berprestasi 2013

IPM Tunjuk Nely dan Ririn jadi Duta Pelajar Berprestasi 2013

Ulama dan Pemerintah Se-Wilayah III Cirebon Gelar Silaturrahim

Ulama dan Pemerintah Se-Wilayah III Cirebon Gelar Silaturrahim

Meriahnya Lebaran Warga Binaan di LP Nusakambangan

Meriahnya Lebaran Warga Binaan di LP Nusakambangan

Sekolah Ibu Hebat Dapat Banyak Perhatian

Sekolah Ibu Hebat Dapat Banyak Perhatian

KAMMI Ajak Masyarakat Peduli Jakarta

KAMMI Ajak Masyarakat Peduli Jakarta

Baca Juga

Berita Lainnya