Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Mahasiswa STAINU Jakarta Selesaikan Program Kelas Internasinal di Univ. Ibnu Thufail Maroko

Bagikan:

Hidayatullah.com–Program Kelas Internasional kerjasama Kementrian Agama RI Direktorat PD. Pontren, STAINU Jakarta dan Universitas Ibnu Thufail  yang diikuti oleh 21 mahasiswa STAINU Jakarta, hari Rabu (2/01/2013) telah menyelesaikan program.  Demikian dikatakan oleh Dr. Narullah Jasam yang telah tiba di Maroko pada tanggal 1 Januari lalu.

Sebelumnya, program ini diselenggarakan selama kurang lebih 1 tahun, dihitung sejak kedatangan mereka pada bulan Januari tahun 2012 sampai tanggal 2 Januari 2013.

Di dalam kelas regular, para peserta menimba ilmu bahasa Arab serta ilmu-ilmu keislaman lainnya , setiap hari mereka berbaur dengan mahasiswa Maroko dan juga mahasiwa asing lainnya.

Pada hari itu juga, bertempat di Fakultas Adab Universitas Ibnu Thufail menggelar perpisahan dan pemberian sertifikat, turut hadir dalam acara tersebut dari pihak Universitas  Ibnu Thufail, Dr. Abdul Hanin Bel Haj Dekan Fakultas Adab , Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Kerjasama Dr. Jamal al Karkuri, sekretarus Dekan Hamid Bense, dan dari Jurusan Islamic Studis Dr. al Bukiri Ahmad, dari pihak STAINU Jakarta, Pembantu Ketua II Dr. Nasrullah Jasam, dari KBRI Rabat, Suparman Hasibuan dan Dedi Rinaldi.

Dalam acara tersebut juga diserahkan sertifikat hasil studi mahasiswa STAINU Jakarta, Nuris Zein dan Irfan Prasetyo meraih nilai tertinggi masing-masing dalam bidang study Islam dan Bahasa Arab. Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Adab dan jajarannya memberikan apresiasi luar biasa kepada mahasiswa STAINU Jakarta yang telah mengikuti program tersebut dengan baik.

Sementara Dr. Nasrullah Jasam yang mewakili STAINU Jakarta mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dekan Fakultas Adab yang telah memberikan kesempatan kepada Mahasiswa STAINU Jakarta menimba ilmu di Fakultas Adab Universitas Ibnu Thufail, hal senada juga disampaikan oleh Suparman Hasibuan (Pensosbud KBRI Rabat) dan Dedi Rinaldi (Staff Pensosbud KBRI Rabat).

Pada kesempatan tersebut juga dibicarakan mengenai kebrangkatan angkatan ke II Program Kelas Internasional yang berjumlah 15 orang kerjasama Kementrian Agama RI Direktorat PD. Pontren, STAINU Jakarta dan Universitas Ibnu Thufail yang akan di berangkatkan akhir Januari 2013.

Menanggapi hal itu, Dekan Fakultas Adab sangat antusias dan senang dengan keberlanjutan Program ini, beliau mengatakan bahwa fakultas Adab siap menyambut dengan baik dan memberikan kesempatan untuk angkatan ke II belajar seperti halnya angkatan ke I, beliau juga memberikan beberapa masukan terkait dengan Program ini agar bisa berjalan lebih maksimal.*/Kusnadi El-Ghezwa, Koordinator Lajnah Ta’lif wa Nsyr PCINU Maroko

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Di Mesir, Taufiq Ismail Menyindir Ariel

Di Mesir, Taufiq Ismail Menyindir Ariel

Warga Kaget Didatangi Relawan “Grebek Qurban”

Warga Kaget Didatangi Relawan “Grebek Qurban”

Karya Mahasiswa Indonesia di Mesir Ramaikan Cairo International Book Fair

Karya Mahasiswa Indonesia di Mesir Ramaikan Cairo International Book Fair

Kuliah Sains Islam Hadir di Bandung

Kuliah Sains Islam Hadir di Bandung

Banjir Bolang Mongondow Utara, TASK Evakuasi Korban, Salurkan Bantuan

Banjir Bolang Mongondow Utara, TASK Evakuasi Korban, Salurkan Bantuan

Baca Juga

Berita Lainnya