Selasa, 30 Maret 2021 / 17 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Memakai Jilbab Tak Hanya Menarik, Tapi Harus Sesuai Syariat

Bagikan:

Hidayatullah.com—Hari Sabtu, (01/12/2012), Sie Kerohanian Islam Al-Fatih Fakultas Ekonomi dan Takmir Masjid Mujahidin Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan acara Muslimah Day. Acara ini dilaksanakan mulai pukul 08.00  WIB bertempat di Auditorium Fakultas Ekonomi UNY dan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dengan dihadiri kurang lebih 250 peserta Muslimah dari berbagai kalangan.

Acara yang bertema “Healthy and Beauty for Our Inner Beauty” ini merupakan serangkaian acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 sore. Rangkaian acara dalam acara ‘Muslimah Day’ ini yaitu, seminar Muslimah yang diisi oleh seorang artis  Oky Setiana Dewi.

Setelah acara seminar, acara selanjutnya yaitu talkshow tentang hijab yang disampaikan oleh Jolie, kemudian dilanjutkan dengan talkshow kecantikan dan kesehatan Muslimah yang dibawakan oleh pembicara dari Rumah Sehat Cantik Muslimah (RSCM) dan Wardah Cosmetics.
Acara ini juga dimeriahkan oleh Nasyid Tiara asal Yogyakarta dan penampilan adik-adik kreatif dari Sekolah Pintar Merapi.

Oky Setiana Dewi, yang meluangkan waktu dari kesibukannya untuk datang ke Yogyakarta memenuhi undangan panitia, menyampaikan materi tentang hijab Muslimah, yaitu bagaimana pentingnya hijab (jilbab) bagi seorang Muslimah.

“Hijab merupakan kebutuhan penting bagi seorang muslimah, karena hijab adalah pelindung seorang muslimah dari hal-hal yang tidak diinginkan, dan penjaga kehormatan wanita. Selain itu hijab juga merupakan identitas seorang perempuan Muslim,” ujarnya.

Tim dari Jolie menyampaikan bagaimana seorang Muslimah berjilbab sekaligus mendemonstrasikan pemakaian jilbab yang menarik tetapi tetap sesuai syariat. Sedangkan pembicara dari RSCM dan Wardah Cosmetics menyampaikan pentingnya kecantikan dan kesehatan wanita. Selain cantik, seorang Muslimah juga harus sehat.

Menurut Maysaroh, ketua panitia, acara ini terselenggara karena melihat kondisi Muslimah saat ini mulai bersemangat mengenakan hijab. Diundangnya Oky Setiana Dewi diharapkan dapat memberikan motivasi lebih kepada para Muslimah Yogyakarta, Muslimah UNY pada khususnya untuk terus mengenakan hijabnya dengan rapi dan sesuai syariah.

Menurutnya, memakai hijab belum tentu menjadikan seorang Muslimah dikatakan sholihah. Oleh karena itu, dengan diadakannya rangkaian acara ini, para Muslimah dapat lebih memahami makna hiijab yang sesungguhnya, serta menjaga kesehatan dan kecantikan dirinya.*/Kiriman Aisyiah Rahmah Ferani, Staf Humas Kemuslimahan Takmir Masjid Mujahidin UNY

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

2 Santri Hafizhah Raih Emas-Perunggu Kejuaraan Pencak Silat Nasional

2 Santri Hafizhah Raih Emas-Perunggu Kejuaraan Pencak Silat Nasional

Perdana di Garut, Hapus Tato 54 Sahabat Hijrah

Perdana di Garut, Hapus Tato 54 Sahabat Hijrah

RUMAN Aceh Ajari Warga Ubah Limbah Jadi Rupiah

RUMAN Aceh Ajari Warga Ubah Limbah Jadi Rupiah

Buya Hamka Tidak Anti Politik

Buya Hamka Tidak Anti Politik

Mushida Akan Gelar Rakernas Secara Virtual dengan Protokol Kesehatan

Mushida Akan Gelar Rakernas Secara Virtual dengan Protokol Kesehatan

Baca Juga

Berita Lainnya