Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

SMP Integral Luqmanul Hakim Batam Gelar MABIT

Bagikan:

Hidauatullah.com–Dalam rangka menyemarakkan tahun baru Hijriah, SMP Islam Integral Luqman Al-Hakim Hidayatullah-Batam mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT).

Kegiatan MABIT dilaksanakan di kampus 2 Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Uncang, Batam.

Acara yang digelar pada 14-15 Nopember 2012 (bertepatan malam 1 Muharram 1434 H) itu diikuti ratusan siswi SMP Islam Integral Luqman Al-Hakim Batam mulai kelas VII sampai kelas IX.

“Momentum hijrah kali ini semestinya mampu menjadikan kita lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Ust. H. Jamaluddin Nur dalam orasi singkatnya sebelum membuka acara secara resmi.

“Hijrah yang penting kita lakukan sekarang ini adalah hijrah hati atau hijrah moral, yakni hijrah meninggalkan krisis moral. Karena, krisis moral yang melanda generasi negeri kita sudah sangat mengkhawatirkan akhir-akhir ini,” imbuh ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Batam tersebut.

Antusiasme peserta MABIT sungguh luar biasa, salah satunya adalah Robiatul Huda yang tercatat sebagai siswi kelas VII SMP Islam Integral Luqman Al-Hakim.

“Biarpun saya sedang sakit gigi, tapi saya senang sekali karena acaranya sangat bagus. Selain rangkaian acara malamnya yang meriah, ditambah kajian dan muhasabah yang menyentuh hati, saya juga bangga ikut lomba bahkan menjadi pemenangnya,” ujar siswi asal Batam yang juga fasih berbahasa Jawa tersebut.

Acara MABIT semakin berkesan karena dikemas dengan rangkaian perlombaan pada keesokan harinya, sehingga kegiatan tersebut menjadi ajang peningkatan rasa kebersamaan antara para santriwati.

Sebagaimana harapan Ust. Sumarno, M.Pd.I selaku panitia penyelenggara, yang menekankan agar setiap anak didik senantiasa menjalin silaturrahim dan kebersamaan dengan siapapun, meski di sisi lain mereka harus saling berlomba-lomba meraih prestasi.

Gelaran MABIT SMP Islam Integral Luqman Al-Hakim terbilang meriah karena dikolaborasi dengan berbagai performance dari santriwati. Selain drama, pidato bilingual (English – Arabic), baca puisi, nasyid, juga ditambah perlombaan balap karung, lomba bola voli dan lomba lari estafet yang kesemuanya khusus untuk putri.

Acara demi acara berlangsung dengan lancar tanpa hambatan. Walaupun, kegiatan tersebut baru pertama kalinya diadakan di kampus 2 Hidayatullah Tanjung Uncang, Batam. Hal ini dikarenakan perencanaan dan strategi yang matang dari seluruh panitia penyelenggara. Dan kegiatan MABIT tersebut ditutup dengan prosesi seremonial sederhana, kemudian beramah-tamah baik antara siswi dan siswi maupun antara siswi dan ustadzahnya.*/kiriman Zainal Arifin, Batam

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pentingnya Memahami Makna Hidup

Pentingnya Memahami Makna Hidup

Akademisi Aceh: Zakat Sangat Diperlukan untuk Kuatkan Ekonomi Umat 

Akademisi Aceh: Zakat Sangat Diperlukan untuk Kuatkan Ekonomi Umat 

Puluhan Pelajar Kupang Dilatih ‘Mensyukuri Nikmat’

Puluhan Pelajar Kupang Dilatih ‘Mensyukuri Nikmat’

Warga Indonesia dan Malaysia Syukuran Kembalinya Ayasofya sebagai Masjid di Turki

Warga Indonesia dan Malaysia Syukuran Kembalinya Ayasofya sebagai Masjid di Turki

DPW Hidayatullah Jabar Launching Rumah Qur’an

DPW Hidayatullah Jabar Launching Rumah Qur’an

Baca Juga

Berita Lainnya