Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Dubes RI Saksikan Pelantikan Pengurus PPI Maroko

PPI Maroko
Bagikan:

Hidayatullah.com–Setelah sukses melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) XV pada tanggal 4 september 2012, hari Jumat (07/09/2012) bertempat di Ruang Serbaguna KBRI Rabat, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko melantik pengurus baru masa bakti 2012-2013 dimana sebagai ketua terpilih H. Habib Choirul Musta’in, Lc.

Pelantikan dilakukan setelah ketua demisioner, H. Ahmad Shohibul Muttaqin, Lc menyerahkan jabatannya secara simbolis kepada ketua terpilih dengan disaksikan oleh Dubes RI untuk Kerajaan Maroko Bpk. H. Tosari Widjaja, Home dan Lokal Staf KBRI Rabat, Anggota PPI dan tamu undangan.

Dalam sambutan, ketua terpilih mengatakan PPI Maroko ibarat kapal yang pasti akan mendapat badai. Namun ia yakin badai akan terlewati.

“PPI Maroko adalah ibarat sebuah kapal yang berlayar menuju ke tempat pelabuhan. Tentunya akan banyak sekali badai dan rintangan yang akan di jumpai, namun ia yakin akan bisa melewatinya dengan selamat sekalipun petir menghadangnya jika roda kepungurasan tersebut di jalani dengan penuh rasa tanggungjawab yang tinggi,” ujar Habib Choirul Musta’in.

Kemudian ia menambahkan agar kepengurusan yang baru ini lebih meningkatkan koordinasi dengan pihak internal dan eksternal, khususnya pihak KBRI Rabat yang selama ini turut aktif membantu jalannya kegiatan-kegiatan PPI Maroko.

Sementara Dubes RI Maroko, Tosari Widjaja menyampaikan pesan dalam sambutannya bahwa PPI harus mempunyai program yang dapat memberikan nilai lebih bagi anggotanya untuk menjalani masa belajar sebaik mungkin, PPI harus menjadi tempat belajar dalam arti yang luas bagi anggotanya dan PPI juga harus menjadi kawah candradimuka yang dapat menggali dan mengembangkan potensi anggotanya menjadi pemimpin-pemimpin masa depan.

Dubes juga berharap kepada semua mahasiswa Indonesia yang berada di Maroko agar lebih kreatif kapan saja dan d imana saja berada supaya kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

Sebelum mengakhiri sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada pengurus baru semoga bisa menjalankan roda kepengurusnya dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab yang tinggi.*/Kusnadi El Ghezwa, PPI Maroko

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Tabligh Akbar HASMI Dipadati Jamaah

Tabligh Akbar HASMI Dipadati Jamaah

Senyum Warga Dapat Takjil dan Buka Puasa dari Pemuda Hidayatullah

Senyum Warga Dapat Takjil dan Buka Puasa dari Pemuda Hidayatullah

ITJ Adakan Workshop untuk Kaderisasi

ITJ Adakan Workshop untuk Kaderisasi

GNPF MUI Minta Nasihat KH Hasyim Muzadi

GNPF MUI Minta Nasihat KH Hasyim Muzadi

Jawab Problem Pendidikan di Kupang, MI Pemimpin Diluncurkan

Jawab Problem Pendidikan di Kupang, MI Pemimpin Diluncurkan

Baca Juga

Berita Lainnya