Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Olimpiade Ekonomi Islam di ISID Gontor

Bagikan:

Hidayatullah.com–Senat Mahasiswa Fakultas Syari’ah sukses menggelar Olimpiade Ekonomi Islam dan Dialog Interaktif, di Center for Islamic and Occidental Studies Hall (CIOS) Institut Studi Islam Darussalam Kampus Siman baru-baru ini. Bertema “Dengan Semangat Spiritual Gontory, Kita Berpacu Meningkatkan Karya Dan Intelektualitas Untuk Mengislamkan Ranah Perekonomian Dunia”. Perlombaan ini merupakan wujud kesemangatan mahasiswa untuk membangkitkan kembali perekonomian Islami di Negeri ini.

Olimpiade ini diikuti oleh 55 peserta dari seluruh Kampus ISID Fakultas Syari’ah baik pusat maupun cabangnya. 19 peserta dari Kampus Pusat Siman, 11 peserta dari Kampus Rabithoh, 8 peserta dari Kampus Gontor Madusari, 7 peserta dari Kampus Magelang, dan 10 peserta dari Kampus Mantingan (Gontor Putri), serta melibatkan 11dewan juri dan 31 panitia.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk yang keempat kalinya di kampus Siman, perlombaan tersebut meliputi acara debat interaktif, cerdas cermat dan penulisan essay. Diharapkan setelah mereka berlatih kemampuan menganalisa dan mengeksplorasi, sehingga kemampuan penelitian mereka dapat di kembangkan dan bisa menambah wawasan dalam sistem perekonomian dalam Islam  sebagai dasar  utama untuk mengembangkan ala syariah islam demi kemajuan bangsa kita ini,  dan siap menjadi generasi Muslim yang Intelek.

Acara ini dibuka oleh Ust H. Mulyono Jamal, M.A. para peserta pun sangat antusias sekali setelah mendengarkan kata-kata sambutan dari beliau, sehingga perlombaan olimpiade ini sangat memotivasi para peserta olimpiade.

Setelah melalui babak final dalam perlombaan tersebut, dewan juri memutuskan para pemenang olimpiade ekonomi Islam di tahun ini yaitu untuk juara 1 cerdas cermat diraih oleh Ainal Mardhiaturrahman, Anshoriyah Rohman dan lailatul Istiqomah (kampus Putri), juara 2 cerdas cermat diraih oleh Achmad Nasution, Budi Setianto dan Amhar Maulana Arifin (kampus Magelang).

Untuk juara 1 debat diraih oleh Ziyana Nur Hida, Rizki Dian Nursita dan Amanda Aristya Noviandari (kampus Putri), juara 2 debat diraih oleh Muhammad Syukron Maulana, Samsul Apriadi dan Ahmad Habib Mustofa (kampus Siman).

Sedangkan untuk juara 1 akuntansi diraih oleh Muhammada Khafidh Abdillah Bil Haq, Abdul Rafi’ Damar Negoro (kampus Siman), juara 2 akuntansi diraih oleh Adin Nugroho dan Muhammad Firosyurrahman (kampus Gontor 2). Dan untuk juara 1 essay diraih oleh Arya Brahmana Nurlaela (kampus Rabithoh), juara 2 essay diraih oleh Eko Ramdhani (kampus Siman) sedangkan juara 3 nya diraih oleh Rafiqul Aqla Jantra (kampus Siman). Kemudian untuk juara Umum diraih oleh kampus Pusat Siman, juara favorit diraih oleh kampus Magelang dan untuk peserta terbaik diperoleh Ainal Mardhiaturrahaman (kampus Putri).

Tujuan diadakan acara olimpiade ekonomi islam ini tidak lain untuk menjalin silaturahim antar kampus ISID secara keseluruhan, dan menambah wawasan mahasiswa  dalam sistem perekonomian Islam. sehingga dapat mengembangkannya di masa yang akan datang./Dedi Irwansyah

Rep: Admin Hidcom
Editor: Thoriq

Bagikan:

Berita Terkait

Masjid Raya Baiturrahman menjadi Sorotan Mubes Himpunan Ulama Dayah Aceh

Masjid Raya Baiturrahman menjadi Sorotan Mubes Himpunan Ulama Dayah Aceh

UIN Ar-Raniry Ajak Cendekiawan Muslim ASEAN Bersatu

UIN Ar-Raniry Ajak Cendekiawan Muslim ASEAN Bersatu

PPIH Arab Saudi Siap Layani Jamaah Haji Indonesia 24 Jam

PPIH Arab Saudi Siap Layani Jamaah Haji Indonesia 24 Jam

Muktamar III, FGD LIDMI Bahas Strategi Dakwah Kampus

Muktamar III, FGD LIDMI Bahas Strategi Dakwah Kampus

Mahasiswa Indonesia Dukung Kunker DPR ke Pakistan

Mahasiswa Indonesia Dukung Kunker DPR ke Pakistan

Baca Juga

Berita Lainnya