Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Lomba Siswa PAUD Cinta Hijaiyah

Bagikan:

Hidayatullah.com–SD Integral Luqman Al-Hakim Trenggalek menggelar lomba tingkat PAUD dan TK se-Kabupaten Trenggalek pada Sabtu, 14 April 2012 di kampus KB-TK Yaa Bunayya Trenggalek.

Sebuah acara yang akhir-akhir ini begitu menjadi favorit wali murid karena dengan sering mengikutkan putra-putrinya dalam ajang perlombaan, diharapkan mampu menumbuh-kembangkan bakat dan kemandirian buah hatinya.

Adapun lomba yang diselenggarakan SD Integral Luqman Al-Hakim ini adalah lomba Cerdas Cermat dan lomba Mewarna Kaligrafi tingkat PAUD dan TK se-Kabupaten Trenggalek. Lomba yang dihadiri ratusan murid PAUD dan TK se-Kab. Trenggalek ini pertama kalinya diadakan di kabupaten tersebut.

Menurut panitia, penyelenggaraan ini hanya untuk menjalin silaturrahmi dan untuk menumbuhkan kecintaan anak kepada huruf hijaiyah.

“Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah kami ingin menjalin silaturrahim, kemudian menumbuhkan kecintaan anak didik pada indahnya huruf hijaiyah (Arab), selain itu yang tidak kalah pentingnya sebagai wahana mengenalkan mereka pada teknologi audio-visual yang selama ini mereka kenal sebagai alat bermain semata,” ujar Ustad Angga selaku ketua panitia kegiatan.

“Lomba ini benar-benar unik karena setelah selesainya kegiatan lomba, acara dilanjutkan dengan belajar bersama Kak Rubiyar sang pendongeng yang pernah meraih piagam penghargaan dari MURI atas kreatifitasnya,” imbuh ustad yang juga aktif di gerakan kepramukaan Cabang Trenggalek.

Kak Rubiyar sendiri tampil memukau ratusan anak-anak PAUD dan TK yang saat itu hadir, bahkan ibu-ibu pendamping yang banyak dari wali murid ikut larut dengan suasana ceria putra-putrinya ketika Kak Rubiyar mendongeng. Aksi Kak Rubiyar yang mampu menirukan berbagai suara binatang ditambah hadirnya boneka si “Kentung” (bawaan Kak Rubiyar) benar-benar menjadikan kampus Yaa Bunayya Trenggalek saat itu gegap gempita oleh sorak keceriaan peserta lomba.

“Kemampuan setiap anak dalam menimba ilmu berbeda-beda, bercerita atau mendongeng merupakan salah satu pembelajaran yang tepat bagi anak usia dini,” pesan pendongeng yang juga penulis buku tersebut kepada ustad dan ustadzah yang hadir saat itu.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan lomba, panitia langsung mengumumkan pemenang lomba dan sekaligus membagikan hadiah yang berupa Piala, Piagam dan Uang pembinaan.

“Alhamdulillah dek Kiki juara 1 lomba Cerdas Cermat dan katanya uangnya mau dibelikan buku cerita,” ujar ibunda Rizki Dharmawan yang juga wali murid TK Yaa Bunayya Trenggalek. Kegembiraan tersebut juga nampak di wajah ustadzah Siti Karomah salah satu pendidik di TK Yaa Bunayya Trenggalek.

“Hasil ini sesuai dengan usaha anak-anak yang gemar berkunjung ke ruang multimedia saat pelajaran ekstrakurikuler sehingga mereka begitu mahir memahami sistem komputerisasi yang kami yakin belum banyak (bisa jadi belum ada yang lain di Trenggalek) PAUD atau TK yang menerapkan pembelajaran audio-visual seperti ini,” ujar ustadzah yang telah 10 tahun lebih mengajar di TK Yaa Bunayya Trenggalek itu.

“Yang penting anak saya berani ikutan sudah senang,” ujar seorang ibu yang mengaku wali dari ananda Zachra.*/Zein

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

BMH Bagikan Bantuan Biaya Pendidikan 1000 Anak Dhuafa Surabaya

BMH Bagikan Bantuan Biaya Pendidikan 1000 Anak Dhuafa Surabaya

PP Wanita PUI  Gelar Workshop Penguatan Akhlak Bangsa

PP Wanita PUI Gelar Workshop Penguatan Akhlak Bangsa

Dengan Ilmu Maqasid,  Syariah Jadi Hidup dan Sesuai Keadaan

Dengan Ilmu Maqasid, Syariah Jadi Hidup dan Sesuai Keadaan

Bocah Yatim-Piatu Ini Akhirnya Dipulangkan dari Arab Saudi

Bocah Yatim-Piatu Ini Akhirnya Dipulangkan dari Arab Saudi

Mahasiswa Universitas Qassim Saudi jadi Duta Pariwisata dan Budaya Nusantara

Mahasiswa Universitas Qassim Saudi jadi Duta Pariwisata dan Budaya Nusantara

Baca Juga

Berita Lainnya