Selasa, 7 Desember 2021 / 2 Jumadil Awwal 1443 H

Berita dari Anda

Launcing Wakaf Seribu Al-Qur’an di Kudus dan Pekan Baru

Bagikan:

Hidayatullah.com– Gerakan Yayasan wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah(YWQSH) giliran memasuki kota Kudus dan Pekanbaru. Hari Ahad, 15 Januari 2012, bekerja sama dengan BMH Kudus, YWQSH mengadakan Launcing wakaf Al-Qur’an bertempat di Pendopo Kabupaten Kudus.

Acara yang bertemakan “Seribu Al-Qur’an Bagi Pelosok Kudus” tersebut, secara simbolis dibuka oleh Bupati Kudus H. Musthofa dengan menyerahkan Wakaf Al-Qur’an kepada sembilan wakil Ta’mir Masjid pada tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Kudus.

Selain program launcing Al-Qur’an, acara tersebut juga dilanjutkan dengan bedah buku yang berjudul “Membangun Peradaban Islam: Menata Masa Depan Indonesia dengan Al-Qur’an.”

Acara  bedah buku tersebut menghadirkan langsung penulisnya yaitu Ust. Suharsono dari Jakarta yang didampingi tiga nara sumber lain yaitu: Dr. Hilal Majdi (Dosen Pasca Sarjana UMK), Dr. Hasan Kholil (Dosen Pasca Sarjana UMS), Ust. Soleh Hayim,Lc ( Dosen Ma’had Aly Hidayatullah Kudus/anggota Dewan Syuro Hidayatullah Pusat).

Dalam sambutanya, Bupati Kudus memberikan apresiasi sebesar-besarnya dengan keberadaan BMH di kota Kudus karena program-program BMH selalu mengena: “Kami dan semua jajaran pemerintahan Kabupaten Kudus mendukung penuh program-program BMH, dan semoga BMH selalu ada di hati masyarakat Kudus,” kata Bupati.

Pekanbaru

Sementara itu di Pekanbaru,  anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al-Fath,  Desa Aliantan dan santri dari Yayasan Nashrullah, Riau namkan sangat  berbahagia.

Pasalnya masing-masing mereka akan mendapatkan bingkisan Al-Qur’an wakaf satu-satu. “Mereka sangat senang mendapatkan bingkisan Al-Qur’an ini,” kata Darmansyah, dai yang bertugas di Pekanbaru, Riau.

“Total jumlah Qur’an wakaf yang kami salurkan sebanyak 100 eksemplar,” tambah alumni STAIL Luqmanul Hakim ini  mewakili Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah daerah Pekanbaru.

“Sebanyak 60 eksemplar disalurkan melalui yayasan Nashrullah dan 15 eksemplar diberikan kepada anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al-Fath,” Katanya lebih lanjut.

“Terimakasih atas sumbangan al-Qur’an wakafnya sebanyak 15 eksemplar” jumlah anak panti ada 30 orang semoga bisa ditambah lagi lain kali.*/ATW

Foto: Bupati Kudus Bpk H. Musthofa secara simbolis menerima simbol qur’an wakaf dari BMH Kudus dan Dai Hidayatullah Pekanbaru berbagi al-Quran

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Peduli Gaza, Ratusan Siswa Shalat Ghaib Bersama

Peduli Gaza, Ratusan Siswa Shalat Ghaib Bersama

Sebagai Tanggung Jawab Akidah, MUI Pusat Terbitkan Buku Penyimpangan Syiah

Sebagai Tanggung Jawab Akidah, MUI Pusat Terbitkan Buku Penyimpangan Syiah

Upaya Mengelola Rumah Tangga Suami-Istri Campuran Indonesia dan Pakistan

Upaya Mengelola Rumah Tangga Suami-Istri Campuran Indonesia dan Pakistan

PPMI Qassim Gelar Kegiatan Akhir Tahun dan  Musawarah Cabang

PPMI Qassim Gelar Kegiatan Akhir Tahun dan Musawarah Cabang

Syabab Hidayatullah NTB Adakan Musyiwil I

Syabab Hidayatullah NTB Adakan Musyiwil I

Baca Juga

Berita Lainnya