Kamis, 2 Desember 2021 / 26 Rabiul Akhir 1443 H

Advertorial

Berbagai Model Rok Plisket untuk Anak dan Wanita Dewasa

Bagikan:

Hidayatullah.com–Rok plisket menjadi salah satu fashion item populer di kaum hawa, yang menampilkan kesan feminim dan fashionable bagi penggunanya. Rok ini dirancang dengan lipatan-lipatan vertikal, tersedia model rok polos maupun bermotif dan cukup terkenal di kalangan wanita berhijab.

Plisket Polos

Rok plisket dengan warna polos merupakan model plisket yang paling mendasar, warnanya juga sangat beragam. Warna rok ini terdiri dari pink, abu-abu, hitam, cokelat, kuning, hijau, merah marun, putih, dan sebagainya.

Seperti biasa, rok ini dilengkapi dengan karet pada bagian pinggang, sehingga bisa melar menyesuaikan ukuran pinggang Anda. Biasanya, plisket dibuat dari bahan jersey, yang umum dipakai untuk busana muslim seperti gamis dan lainnya.

Tekstur jersey lembut dan elastis ketika ditarik, bahan ini juga dingin dan jatuh saat dipakai. Sifat kain jersey juga tidak mudah kusut, sehingga Anda tidak perlu menyetrikanya, jadi sangat praktis dipakai ketika sedang terburu-buru.

Rok Span

Plisket juga ada yang dirancang dengan model rok span berasal dari material serena premium. Rok span plisket ini terdiri dari warna mocca, abu muda, dusty pink, navy, khaki, hitam, hijau botol, dan sebagainya.

Rok span merupakan rok yang agak sedikit ketat dan mengikuti bentuk tubuh, bagian bawah rok ini juga terlihat kecil. Material serena termasuk termasuk dalam tipe kain jersey, dan biasa dimanfaatkan sebagai bahan kaos olahraga.

Bahan ini relatif tipis dan menjadikan pergerakan lebih leluasa, tetapi serena memiliki daya serap keringat kurang bagus.

Plisket untuk Anak Perempuan

Tidak hanya untuk wanita dewasa, plisket juga dirancang untuk anak-anak yang bertajuk comfy. Sekilas rok ini terlihat seperti rok seragam sekolah, namun tentu saja lebih modis dan memiliki varian warna.

Plisket untuk anak ini memiliki varian warna merah, kuning, abu-abu, serta ungu. Model rok ini tersedia untuk anak usia 2 hingga 12 tahun, serta dirancang tidak menerawang, sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

Plisket Tali

Salah satu model plisket yaitu dilengkapi dengan tali pada bagian pinggang. Plisket tali lepas ini berasal dari material mombloe yang bertekstur halus, terdiri dari warna army, putih, marun, dan lainnya.

Mombloe termasuk dari jenis kain jersey yang sifatnya lembut dan bisa merenggang. Rok dari mombloe ini juga bersifat jatuh ketika dipakai dan cenderung mengikuti lekuk tubuh, namun tetap nyaman digunakan.

Jenis kain ini juga tidak mudah kusut, jadi Anda tidak perlu menyetrikanya ketika ingin memakai rok berbahan jersey. Selain lebih awet, kain jenis ini juga sangat cepat kering, karena bahannya yang cenderung ringan.

Plisket Kekinian Corak Bunga-bunga

Rok plisket mayung flare skirt ini terdiri dari varian warna hijau, putih, mint serta pink dengan motif bunga-bunga. Material yang digunakan untuk membuat rok mayung ini adalah fancy prt serta bagian pinggangnya dirancang dengan karet.

Fancy adalah kain yang asal warnanya dari tenung benang pembentuknya, jadi warnanya tidak mengalami proses pewarnaan seperti kain umumnya. Kain fancy sendiri bahan yang berbeda-beda, selain itu karakteristik warnanya juga unik.

Contohnya, kain fancy tipe CVC twotone yang berasal dari bahan katun dikombinasikan polyester. Warna yang akan muncul nanti, asalnya dari warna dasar dan warna putih.

Model rok plisket tidak hanya dirancang untuk wanita, tetapi juga anak-anak, dengan desain yang unik. Model rok yang bervariasi menjadikan Anda lebih mudah memilihnya, sesuai dengan kebutuhan atau keinginan.[]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad

Bagikan:

Berita Terkait

Krisis Pangan Berkelanjutan, Anak-anak di Gaza Menderita Gizi Buruk

Krisis Pangan Berkelanjutan, Anak-anak di Gaza Menderita Gizi Buruk

Di Masa Pandemi, Tak Perlu Menunggu Akhir Ramadhan untuk Berzakat

Di Masa Pandemi, Tak Perlu Menunggu Akhir Ramadhan untuk Berzakat

asuransi ikhtiar wakaf

Gandeng Baitul Wakaf, AsKy Luncurkan Asuransi Ikhtiar Wakaf

Pertolongan Allah Kunci Dasar Sukses Wardah Kosmetik

Pertolongan Allah Kunci Dasar Sukses Wardah Kosmetik

Santri TPA di Riung Kini Antusias Belajar al-Quran

Santri TPA di Riung Kini Antusias Belajar al-Quran

Baca Juga

Berita Lainnya