Dompet Dakwah Media

NPC dan LPMI Kerjasama Salurkan Bantuan untuk Masamba

Bantuan diberikan bertujuan untuk meringankan beban para korban akibat dari bencana banjir bandang dan longsor di Luwu Utara itu.

NPC dan LPMI Kerjasama Salurkan Bantuan untuk Masamba

Terkait

Hidayatullah.comNusantara Palestina Center (NPC) mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga korban banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Bantuan itu berupa pelaksanaan pendistribusian logistik, pengadaan sumur dan instalasi air bersih dan advokasi penanganan korban.

Pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut bekerjasama dengan Yayasan Literasi Peduli Masyarakat Indonesia (LPMI). Bantuan disalurkan setelah dilakukan pencarian informasi dan assessment tentang kondisi dan situasi wilayah bencana serta kebutuhan pengungsi.

Bantuan diberikan bertujuan untuk meringankan beban para korban akibat dari bencana banjir bandang dan longsor di Luwu Utara itu. Kegiatan penyaluran bantuan ini berlangsung sejak tanggal 17 – 24 Juli 2020.

NPC mengirimkan bantuan logistik pangan untuk orang dewasa dan anak. Selain itu bantuan dan alat-alat kesehatan medis, serta sarana korban (tenda, alas tidur, selimut, dan-lain-lain, red) dan logistik non pangan.

Bersama 17 orang yang terdiri dari 1 (satu) orang koordinator yang didelegasikan oleh Kementerian Agama, empat orang karyawan swasta, seorang pimpinan pesantren, tiga orang Pekerja Sosial, seorang penggiat sosial, dan mahasiswa aktivis sosial, NPC mengirimkan bantuan logistik pangan untuk orang dewasa dan anak. Selain itu, bantuan dan alat-alat kesehatan medis, serta sarana korban (tenda, alas tidur, selimut, dan-lain-lain, red) dan logistik non pangan.

Pelaksanaan kegiatan distribusi bantuan difokuskan pada kamp pengungsian Kecamatan Sabbang, Kecamatan Baebunta, Kecamatan Masamba dan Baebunta Selatan dengan penerima manfaat sebanyak 500 KK atau ± 2.000 jiwa.

Pendistribusian paket logistik berdasarkan data dan kebutuhan. Setiap target wilayah ada penanggung jawab, dan wajib menyetor data pengungsi, setelah data diterima posko induk, kemudian relawan menyiapkan logistik dan mendisitribusikan langsung ke kamp pengungsian dengan bantuan penanggung jawab atau relawan lokal.

NPC berkomitmen untuk membangun budaya filantropi dan senantiasa mempromosikan rasa peduli kemanusiaan tanpa batas.*

Rep: Niesky Abdullah

Editor: Rofi' Munawwar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !