Senin, 18 Oktober 2021 / 11 Rabiul Awwal 1443 H

Advertorial

Merajut Cinta dan Harapan Bersama Anak Yatim Palestina

Bagikan:

Hidayatullah.com-Menurut berita ReliefWeb 6 Mei 2020, sebuah layanan informasi kemanusiaan yang disediakan oleh Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), memberitakan di Gaza terdapat dua juta warga Palestina yang hidup dalam kondisi padat dan kekurangan sumber daya, di mana para warga memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah dan mayoritas orang rentan terhadap penyakit.

Layanan yang dikelola oleh Bagian Layanan Digital dari Cabang Manajemen Informasi OCHA itu menyatakan pula bahwa angka statistik menunjukkan ada sekitar 20.000 anak yatim di Jalur Gaza. Sebagian besar dari mereka bergantung pada sumbangan dan amal orang lain untuk mengamankan kebutuhan dasar mereka.

Nusantara Palestina Center (NPC) dengan Program Orang Tua Asuh (OTA) Yatim Palestina membantu anak-anak yatim Palestina untuk tetap dapat meneruskan pendidikan mereka dan hidup berkecukupan.

Program ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim Palestina yang memerlukan dukungan psikososial langsung dan khusus, serta membantu mereka untuk keberlangsungan hidup mereka. Selain itu, program ini membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mengambil bagian dan peran dalam menyediakan pendidikan dan mambantu keberlangsungan hidup untuk anak-anak yatim Palestina yang kurang beruntung.

Data per 9 Mei 2020, setidaknya ada 452 Orang Tua Asuh yang rutin memberikan bantuan kepada anak-anak yatim Palestina melalui program ini.

Diketahui, peserta program Orang Tua Asuh (OTA) ini tak hanya dari masyarakat Indonesia yang berada di dalam negeri, namun juga WNI yang di luar negeri, seperti Arab Saudi, Australia, Jerman, Hongkong, Jepang, Korea Selatan, Belanda, Amerika, Singapura, dan Malaysia.

Sampai saat ini, NPC terus melakukan santuan kepada anak asuh di Palestina yang didonasikan langsung oleh orang tua asuh yang sudah terdaftar. Santunan yang diberikan setiap empat atau lima bulan sekali ini diterima oleh 405 anak yatim dan diberikan oleh 326 orang tua asuh.

Pada bulan Juli 2020 lalu, santuan program Orang Tua Asuh (OTA) tahap ke-8 sudah terlaksana dan diberikan langsung kepada anak-anak yatim di Jalur Gaza. Sebanyak 405 anak yatim menerima santunan dan bantuan untuk menunjang hidup dan pendidikan mereka.

Program OTA tersebut khusus fokus pada pendidikan dan kesejahteraan anak yatim Palestina.

Program OTA ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak yatim di Palestina. Karena dengan hadirnya program ini, para anak yatim Palestina menjadi memiliki orang tua asuh dan dapat membantu kelangsungan hidup mereka untuk sekolah, hidup, dan berkiprah demi kemerdekaan Palestina dan kejayaan agama Islam.

Untuk informasi lebih lengkap tentang program OTA, anda dapat menghubungi NPC di nomor 0822-9994-5959. *

Rep: Niesky Abdullah
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Janji Eks Dubes Andy Rachmianto untuk Diplomasi Kemanusiaan di Palestina

Janji Eks Dubes Andy Rachmianto untuk Diplomasi Kemanusiaan di Palestina

Wakaf Tingkatkan Taraf Hidup Kaum Dhuafa

Wakaf Tingkatkan Taraf Hidup Kaum Dhuafa

ISYEFPreneur 2021

ISYEFPreneur 2021, ISYEF dan BI Perkuat Komitmen Dorong Wirausaha Berbasis Masjid

Berbagi Kebahagian dengan Parsel Ramadhan

Berbagi Kebahagian dengan Parsel Ramadhan

Normalkah Sperma Anda?

Normalkah Sperma Anda?

Baca Juga

Berita Lainnya