Rabu, 20 Januari 2021 / 6 Jumadil Akhir 1442 H

Advertorial

NPC-Nisa Sabyan Siap Gagas Kembali Program Pendidikan & Kesehatan di Gaza

Bagikan:

Hidayatullah-Beberapa waktu lalu, pendiri Nusantara Palestina Center (NPC) Abdullah Onim dan istri Madam Raja’a Onim bersilaturahim ke Nisa Sabyan di Homebest Sabyan Gambus.

Dalam kunjungannya itu, Madam Raja’a Onim didamping oleh Tim NPC dan Mitra Aksi.

Madam Raja’a Onim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nisa Sabyan dan Sabyan Gambus atas perhatiaannya terhadap Palestina. Melalui lagu nasyid yang dilantukan Nisa Sabyan bersama Sabyan Gambus hendaknya telah ikut serta mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap persoalan kemanusian di Palestina.

“Mewakili Muslimah Palestina, saya haturkan ucapan terima kasih kepada Nisa Sabyan dan Sabyan Gambus atas perhatian dan kepeduliaannya terhadap persoalan kemanusian di Palestina,” ucapnya Selasa (22/7) lalu di Homebase Sabyan Gambus, Jalan Swadaya Raya, Duren Sawit, Jaktim.

Lebih lanjut, Madam Raja’a Onim juga mengatakan bahwa kolaborasi antara Nisa Sabyan dan AKSI selama ini telah membuahkan hasil berupa pengadaan klinik Kesehatan di Jalur Gaza. Klinik tersebut disumbangkan untuk pelayanan kaum duafa dan anak yatim.

“Al-Ḥamdulillāh, kolaborasi yang dibangun antara Nisa Sabyan dan AKSI selama ini telah membuahkan hasil berupa pengadaan klinik THT di Jalur Gaza, klinik ini diperuntukkan bagi pelayanan kesehatan kaum duafa dan anak yatim,” terangnya.

Sementara itu Bang Onim menambahkan, sejauh ini banyak program yang telah dijalankan di Jalur Gaza baik itu program sosial-kemanusian, kesehatan maupun pendidikan. Di antara program yang sedang diagendakan AKSI adalah pembebasan lahan yang nantinya diproyeksikan untuk pembangunan gedung sekolah bagi anak yatim serta klinik kesehatan bagi kaum duafa dan yatim.

“Di antara program yang sedang diagendakan AKSI di Jalur Gaza adalah pembebasan sebidang lahan yang rencananya akan dibangun di atas lahan tersebut sarana pedidikan dan kesehatan bagi anak yatim dan kaum duafa,” katanya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Nisa Sabyan mewakili Sabyan Gambus mengucapkan rasa haru dan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada pihaknya untuk ikut berpartisipasi membantu beban penderitaan kaum duafa dan fakir miskin di Jalur Gaza.

“Saya terharu sekaligus mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Allah dan kepada Madam Raja’a Onim, telah diberi kesempatan berbagi kepedulian terhadap saudara-saudara saya di Palestina. Semoga mereka tatap kuat, sabar hingga Allah mengangkat beban penderitaan mereka,” ujarnya.*

Rep: Niesky Abdullah
Editor: Rofi' Munawwar

Bagikan:

Berita Terkait

ACT Ajak Peduli Lewat Program Bantuan Kesehatan – Humanity Care Line

ACT Ajak Peduli Lewat Program Bantuan Kesehatan – Humanity Care Line

ACT Fest 2020, Jadikan Sedekah sebagai Solusi Kehidupan Masyarakat

ACT Fest 2020, Jadikan Sedekah sebagai Solusi Kehidupan Masyarakat

NPC dan Mitra Distribusikan 28 Ton Lebih Daging Kurban ke Palestina

NPC dan Mitra Distribusikan 28 Ton Lebih Daging Kurban ke Palestina

Kantor Pusat ACT Tutup Sementara,  Layanan Kemanusiaan dan Kurban Tetap Dioptimalkan

Kantor Pusat ACT Tutup Sementara, Layanan Kemanusiaan dan Kurban Tetap Dioptimalkan

Pemenang Angket Hidayatullah Media

Pemenang Angket Hidayatullah Media

Baca Juga

Berita Lainnya