Dompet Dakwah Media

Silaturahim Penggagas Musawarah ke NPC

Lebih lanjut, kata Bang Onim, hadirnya Nusantara Palestina Center (NPC) di Palestina cukup memiliki peran penting dalam mengadvokasi masalah-masalah kemanusiaan di Palestina.

Silaturahim Penggagas Musawarah ke NPC

Terkait

Hidayatullah.comBelum lama ini salah satu penggagas komunitas Kajian Muda Sakinah Mawaddah Warahmah (Musawarah), Arie Kuncoro Untung atau yang akrab dikenal dengan nama Arie Untung bersilaturahim ke kediaman pendiri NPC, Bang Onim di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kujungan ke rumah aktivis kemanusiaan Indonesia di Palestina itu, untuk keperluan silaturahim dan membicarakan kondisi terkini di Gaza.

Pada kesempatan itu, Abdillah Onim atau lebih dikenal dengan panggilan Bang Onim, menceritakan kondisi Gaza terkini.

Dikutip dari PBB, disebutkan bahwa saat ini ada 54% warga Gaza memakan makanan yang tidak aman. Lebih dari 75% adalah penerima bantuan dari luar, serta lebih dari 90% air dari akuifer Gaza tidak dapat diminum.

Lebih lanjut, kata Bang Onim, hadirnya Nusantara Palestina Center (NPC) di Palestina cukup memiliki peran penting dalam mengadvokasi masalah-masalah kemanusiaan di Palestina. “Hingga saat ini, NPC telah banyak mengatasi berbagai variabel masalah kemanusiaan. NPC juga berperan sebagai mediator dan fasilitator NGO Indonesia dalam pengiriman bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza di Palestina,”katanya awal Juli lalu.

Selain itu, pria asal Maluku itu juga mengungkapkan, di antara kelebihan NPC ialah kecepatan penyaluran donasi bantuan ke Palestina. Dalam kurun waktu beberapa tahun sejak berdiri, NPC telah berhasil membantu masalah kemanusiaan yang meliputi kesehatan, pendidikan, bantuan keuangan, logistik dan makanan, air bersih, layanan publik dan infrastruktur di Palestina.

NPC bekerja sama dengan pemerintah, LSM, aktivis dan berbagai komunitas Indonesia untuk terus membantu Palestina, dengan memberikan dukungan maksimal dan terbaik, baik bantuan fisik, bantuan keuangan dan politik. Semua bantuan itu ditujukan untuk membuat Palestina di masa depan yang lebih baik.

Saat ini NPC sedang memprakarsai sebuah program kerja untuk misi kemanusiaan di bumi Palestina, yakni Program Qurban Kasih Palestina 2020.

Mengingat warga Palestina yang sedang mengalami kesulitan hidup yang luar biasa akibat blokade dan penjajahan oleh Israel, maka program ini tepat sasaran dan sangat dinanti oleh masyarakat dan kaum Muslimin di Palestina.

NPC mengajak masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah qurban pada Hari Raya Idul Adha mendatang dengan program Qurban Kasih Palestina. Dalam program tersebut, NPC akan menyalurkan hewan qurban ke Palestina.

Selain program qurban, ada pula program Sedekah Daging Qurban yang diperuntukkan bagi siapapun yang ingin berbagi daging di hari raya Idul Adha. Daging qurban tersebut akan dibagikan kepada para kaum dhuafa dan anak yatim Palestina.

Untuk mengikuti program ini, sahabat pembaca dapat mendapatkan informasi melalui tautan berikut https://donasi.npc.or.id/ atau menghubungi call center NPC di nomer WhatsApp +62 811 99 444 96.

Rep: Niesky Abdullah

Editor: Rofi' Munawwar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !