Dompet Dakwah Media

Dompet Taawun

Bantu Biaya Kesehatan Dai di Pelosok Negeri

Dengan terwujudnya program ini, IMS berharap para dai menjadi tenang dalam berdakwah, tanpa harus memikirkan biaya berobat saat dirinya dan keluarganya sakit

Bantu Biaya Kesehatan Dai di Pelosok Negeri

Terkait

Hidayatullah.com-Bagi masyarakat di Indonesia kesehatan masih menjadi sesuatu yang mahal. Tidak terkecuali bagi dai dan daiyah yang mencurahkan hidupnya demi mengajarkan ilmu pengetahuan tentang agama Islam kepada masyarakat.

Mereka, baik di kota maupun yang berada di pedalaman kadang merasa kesulitan jika harus berurusan dengan pembiayaan kesehatan.

Padahal posisi dan peran mereka strategis bagi kelangsungan gerakan umat mencerdaskan bangsa. Para dai ini senantiasa hadir mengingatkan masyarakat akan kebesaran Allah, betapa pentingnya ibadah dan berakhlakul karimah.

Mereka siap meninggalkan dunia profesionalisme, sehingga tidak ada yang dituju selain terbentuknya masyarakat yang cerdas dan relejius.

Berdasarkan hal tersebut Islamic Medical Service (IMS) menggagas program Dompet Taawun. Program ini bertujuan untuk memberikan perhatian dan pertolongan kepada mereka saat harus berobat secara medis. Karena untuk berobat biaya yang dibutuhkan cukup besar.

“Saat harus berobat dai dan daiyah di berbagai wilayah kesulitan dalam biaya dan kita tergerak untuk membantu pembiayaannya,” kata Direktur Islamic Medical Service (IMS) Imron Faizin.

Dengan terwujudnya program ini diharapkan para dai menjadi tenang dalam berdakwah, tanpa harus memikirkan biaya berobat saat dirinya dan keluarganya sakit. Dai juga bisa fokus dalam menyampaikan ilmunya karena merasa ada umat yang peduli dan akan membantu kebutuhan mereka di bidang kesehatan bila membutuhkan.

Sehingga mereka tetap terus semangat dalam berdakwah dan di sisi lain gerakan membangun masyarakat yang cerdas dan relijius dapat terus berlangsung di Indonesia.

Bersama Islamic Medical Service, mari bersinergi memelihara kesehatan dan mengobati para dai dan daiyah yang mengalami masalah kesehatan. Insya Allah akan membawa keberkahan bagi seluruh elemen masyarakat, bangsa, dan negara.

Bagi pembaca hidayatullah.com yang tergerak dan ingin membantu dalam program mulia ini bisa ikut berdonasi dengan cara transfer ke rekening Islamic Medical Service (IMS):

BCA Syariah No Rekening : 001 300 6800 , Kode Bank 536 (A/N Layanan Kesehatan Islam )

Bank Mandiri : 006 000 7373 297 ,Kode Bank 014 (a/n Layanan Kesehatan Islam)

Sebagai catatan, demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 100 (seratus rupiah) saat transfer. Misalnya: Rp 50.100, Rp 100.100, Rp 150.100.

Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di hidayatullah.com setiap 2 bulan sekali.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !